Jadwal dan Harga Tiket IIMS 2018
Indonesia International Motor Show

Jadwal, Harga dan Sistem Tiket IIMS 2018, Ada yang baru!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Pameran Otomotif semester pertama akan dimulai di bulan April bertajub Indoneisa International Motorshow (IIMS) 2018, Wis ndang siap-siap masdab!

Dijadwalkan berlangsung selama 10 hari tanpa libur, para pecinta otomotif akan disuguhkan penarawan-penawaran menarik dari hampir seluruh brand industri otomotif.

Menariknya beberapa pabrikan biasanya sengaja memperkenalkan produk baru di event ini. Setidaknya ada 112 brand Pabrikan yang ikut IIMS 2018.

Jadwal IIMS 2018, Open Gate 11:00 WIB untuk akhir pekan

Dijadwalkan berlangsung selama 10 hari yakni tanggal 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pada tanggal Kamis, 19 April adalah hari pembukaan (VIP & Premium Day) event ini dan 9 hari setelahnya efektif pameran yakni Weekend (Jumat-Minggu) dan Weekdays (Senin-Kamis), berikut adalah jadwalnya:

  • VIP Day: 19 April 2018 mulai buka 17:00 WIB
  • Weekend:19-29 April mulai buka 10:00 WIB
  • Weekday: 19-29 April mulai buka 11:00 WIB

Nah.. Pameran Mobil, Sepeda Motor dan brand after marketnya yang diselenggarakan PT Dyandra Promosindo ini mengalami beberapa perubahan daripada tahun lalu masdab.

Untuk event penyelenggaraanya masih sama di JIExpo, Kemayoran namun ada kenaikan harga tiket dan sistem ticketingnya yang selangkah lebih maju.

Harga tiketnya naik Rp 10 ribu daripada tahun-tahun sebelumnya untuk Weekdays maupun Weekend, dan yang baru di IIMS 2018 telah disediakan jenis tiket baru Infinite Experience bisa dipakai berkali-kali masuk atau All Day Pass yang berlaku selama event penuh (kecuali pembukaan tgl 19 April).

Selain itu masdab.. sistem tiketnya juga baru, pertama kalinya nih dilakukan untuk pameran otomotif di Indonesia dengan tidak menggunakan tiket kertas lagi (paperless) jadi lebih ramah lingkungan.

Jika tahun lalu menggandeng Blibli, sekarang pemesanan tiketnya bisa di book via online melalui Bukalapak untuk mendapatkan e-tiket yang bersikan QR Code yang nantinya akan diverifikasi untuk ditukarkan dengan tiket asli sebagai tanda masuk pameran.

Tiket aslinya ini berupa gelang dengan memanfaatkan teknologi NFC (Near-field Communication) yang memang teknologi ini lahir salah satunya untuk mendukung ticketing.

Kawasaki Ikut IIMS 2018
Kawasaki Ikut IIMS 2018, Yamaha absen. (sumber gambar: Situs resmi, indonesianmotorshow.com)

Harga Tiket IIMS 2018, Mulai Rp 50 rb hari biasa

Untuk tiket Infinite Experience merupakan tiket terusan (selama pameran berlangsung) plus mendapat fasilitas lounge khusus, bisa dipakai rehat sejenak dan ada WiFi gratis.

  • VIP & Premium (1x masuk/pembukaan): Rp 150.000
  • Weekdays (1x masuk): Rp 50.000
  • Weekend (1x masuk): Rp 75.000
  • Infinite Experience (terusan): Rp 300.000

Pembelian tiket bisa dilakukan online di Bukalapak, bisa juga beli di tempat (on the spot), akan disediakan notebook disana untuk memandu pengunjung menemukan spot pembelian tiket.

Langkah-langkah pemesanan Tiket

Berikut adalah beberapa kiat-kiat yang harus kamu lakukan untuk menghadiri IIMS 2018.

  1. Beli tiket online bisa via Alikasi atau Website
  2. Melakukan pembayaran dan dapat bukti transaksi via email, disana ada QR Code yang bisa kamu print out atau tunjukkan di pintu masuk untuk dapat di scan dan ditukarkan dengan tiket asli berupa gelang.
  3. Bisa juga beli tiket langsung on the spot
  4. Jangan lupa bawa kartu identitas (SIM/KTP atau Passport) untuk dapat masuk ke event, identitas harus sama dengan form pada tiket.
  5. Tiket berupa gelang dengan teknologi NFC, cukup ditempelkan pada sebuah mesin di pintu masuk.
  6. Dilarang membawa hewan peliharaan, obat terlarang dan sajam.
  7. Dilarang juga bawa makanan kemasan dan air minum.

Wis monggo masdab yang mau datang ke IIMS 2018, Jadwal dan harga tiket dll sudah saya informasikan diatas.. untuk pabrikan sepeda motor semuanya ikut kecuali Yamaha dan KTM. Semoga bermanfaat. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.