Beranda Moto GP Data dan Fakta MotoGP Sachsenring Jerman 2017

Data dan Fakta MotoGP Sachsenring Jerman 2017

0
BERBAGI
Data dan Fakta MotoGP Jerman

MotoGP 2017 raceday ke-9 akan bergulir di Sirkuit Sachsenring, Deutschland, Jerman. Hingga saat ini Andrea Dovizioso mengambil alih pemuncak klasemen setelah Maverick Vinales gagal menuai poin pasca DNF di Belanda, persaingan kini semakin memanas untuk para pembalap meraih gelar juara.

Jerman adalah pertarungan selanjutnya untuk para rider, sebagai pemirsa tentu kita sangat antusias untuk melihatnya, maka dari itu Disini BlogOtive akan mengajak masdab semua untuk melihat Data dan Fakta yang terjadi di Sachsenring sejauh ini sebelum musim 2017 ini dimulai, Apa sajakah itu?

Data dan Fakta MotoGP Sachsenring Jerman 2017

Jonas Folger adalah tuan rumah

Pembalap Monster Tech 3 Yamaha, Jonas Folger adalah satu-satunya pembalap MotoGP 2017 yang berasal dari Jerman, Folger menggantikan muka Jerman Stefan Bradl yang dimusim ini tidak lagi bersama Aprilia.

Sirkuit Sachsenring memiliki tikungan yang didominasi ke kiri

Sachsenring bisa dibilang merupakan sirkuit yang unik, jika kebanyakan sirkuit lain yang digunakan untuk ajang Grand-Prix memiliki perbandingan tikungan yang hampir sama antara kanan dan kiri, di Sachsenring perbedaaanya cukup mencolok. Sirkuit ini memiliki tikungan yang didominasi ke kiri dengan tikungan kiri berjumlah 10 dan sisanya kanan 3 tikugan. Michelin telah menyiapkan ban khusus untuk hal ini.

Sirkuit Sachsenring hanya memiliki 700 meter lintasan terpanjang

Sachsenring juga memiliki layOut yang unik, minim sekali Lintasan Panjang di sirkuit ini, Longest Straight Sirkuit Sachsenring hanya sepanjang 700 meter saja, artinya tidak terlalu panjang.

Marc Marquez adalah pembalap yang paling banyak raih Pole Position

Pembalap Honda, Marc Marquez adalah rider yang paling banyak meraih Pole Position dalam kualifikasi di GP Jerman, Sachsenring sudah mengantongi 4 pole, sama dengan raihan pole yang didapat Casey Stoner sebanyak 4 kali pole.

Belum ada yang hentikan 3 Rekor Marquez di Jerman sampai saat ini

Marc Marquez memiliki prestasi yang sangat baik apabila dilihat datanya, Marc sabet Fastest Lap Record dan Best Pole tercepat dengan 1 menit 20,336 detik dan juga Circuit Record dengan laptime 1 menit 21,530 detik dan semuanya didapat Marc di tahun 2015, sementara Record Top Speed masih ditangan Andrea Dovizioso.

Marc Marquez adalah satu-satunya Pembalap yang tidak pernah melewatkan juara di Jerman

Selama karirnya di kelas MotoGP, Marc Marquez tidak pernah melewatkan podium dan menjadi juara di Jerman, Marc selalui menjuarai Grand-Prix sejak dirinya bergabung bersama Repsol Honda tahun 2012, 4 kali sudah Marc selalu angkat trofi tertinggi dan selalui raih Pole hingga tahun 2016.

Dani Pedrosa dan Marc Marquez adalah pembalap yang paling banyak menangi Juara di Jerman

Sebelum Marc Marquez datang menjadi bagian line-up rider Repsol Honda, Dani Pedrosa adalah pembalap yang paling sering memenangi GP Jerman, sebelum disamakan rekornya oleh Marquez, Dani Pedrosa juga sudah raih 4 kali juara disini.

Marc Marquez juara MotoGP Sachsenring
Marc Marquez juara MotoGP Sachsenring

Itulah dia Data dan Fakta dan Fakta MotoGP Sachsenring yang sangat didominasi oleh pembalap Honda, Marc Marquez. Apakah di musim ini Marc bisa mempertahankan rekor dan meraih juara lagi ? Mari lihat nanti.. Semoga bermanfaat!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini