BlogOtive – Barusan baca dari blog kang IWB yang sudah expert betul dengan masalah bocor-membocor dengan akurasi yang kita bilang sangat bisa dipercaya, beliau menerangkan persentase kemungkinan kehadiran produk penyegaran bertajub All New Ninja 250 FI tahun depan untuk model 2017 sekaligus bocoran yang ada, katanya dengan mesin tetap Dua Silinder Inline namun dengan output power yang lebih tinggi.. mendekati 40 HP masdab!

Kasak-kusuk yang beredar saat ini adalah sosok kehadiran reborn sang 250cc yang dulu pernah di racik Kawasaki dengan mesin 4 Silinder, dia adalah Ninja ZXR-250 akan diterapkan untuk menggantikan generasi Ninja 250 FI, kabar ini datang sudah tidak baru lagi, sejak beberapa tahun lalu sebelum Yamaha R25 gosip ini selalu panas dibahas di kalangan Blogosphere, media online maupun cetak, dari tanah air maupun dari Jepang, sebut saja Young Machine.

Kawasaki Ninja 250 FI
Kawasaki Ninja 250 FI

Namun apa masdab? sudah hampir dua tahun Yamaha R25 mengaspal bahkan sudah hadir kompetitor baru yang datang dengan mesin dua silindernya, Honda CBR250RR toh namun Ninja 250 4 Silinder yang ramai diperbincangkan masih belum jalan progressnya, dan apa yang terjadi kenyataanya.. Kawasaki Indonesia menampik hal itu dan beranggap bahwa berita itu keluar karena pihaknya pernah mengeluarkan survei, mereka bilang “enggak ada sampai saat ini,” (si 4 silinder). dan kang iwan sebagai pembawa bocoranpun memiliki persentase kemungkinan hanya 20%, sisanya sebanyak 80% Kawasaki All New Ninja 250 FI tetap pakai 2 Silinder dengan power 39,6 Tenaga kuda (HP) atau bila di konversi ke kiloWatt adalah sekitar 29,5 kW. wow.. tertinggi dikelasnya masdab.. (sebelum CBR250RR memberi konfirmasi tapi)

Kalau memang benar output power New Ninja 250 FI 2017 nanti akan sebesar 39,6 HP, maka mengalahkan current Ninja saat ini di kisaran 31,5 HP menurut data dari KMI dan bahkan kompetitornya yakni Yamaha R25 sendiri yang mampu mengeluarkan power sebesar 35,5 HP versi Yamaha Indonesia. Ninja mendekati 40 HP masdab.. rumusnya apa nih bagi Kawasaki, yang jelas BlogOtive sendiri enggak heran kalau sama geng Ijo.. kita bisa lihat track-recordnya di dunia balap, terutama supersport World Superbike (WSBK) meskipun tetap beda lah urusan balap sama motor masspro, namun paling enggak Kawasaki punya nama untuk masalah tenaga si kuda besi (you can see Ninja H2R).

 

Inspirasi design Ninja 250 FI 2017, ZX10R
disinyalir Inspirasi design Ninja 250, ZX10R ada airscoopnya

Menurut Bocoran, Kawasaki Ninja terbaru ini akan mengambil inspirasi design dari All New ZX-10R dengan headlamp yang sudah menganut Full LED, bahkan bukan cuma headlamp melainkan semua komponen penerangan seperti Lampu sein dan Stoplamp/tail lamp. Mantapnya lagi, si Ninja bakalan menggunakan suspensi model terbalik layaknya CBR250RR, yup.. jenis Up-Side Down (USD) dab..

Bocoran Ninja 250 FI 2017

  • Suspensi Up-Side Down (USD)
  • Swing-arm berbahan bakar Alumunium, enteng bro..
  • Penerangan full LED
  • Mesin baru, masih 2 silinder namun dengan power yang lebih tinggi, sekitar 39,6 HP
  • Speedometer sepertinya perpaduan Analog dan Digital
  • Ukuran ban depan 120 dan belakang 150
  • Design Mirip ZX10R dengan airscoop dibagian depan
  • Ada dua varian, disinyalir Reguler dan Premium

So, Bagaimana dengan pricing?.. Kawasaki Ninja 250FI katanya bakalan dijual tidak jauh dengan kompetitor, Honda CBR250RR dengan bandrol harga tidak jauh dari itu untuk versi Premium dan versi Reguler bakalan tetap di kisaran Rp 69 jutaan. Bakalan panas pertarungan sob, sepertinya Kawasaki tidak mau pasarnya diganggu, toh dari kubu Yamaha kabarnya juga tengah menyiapkan R25 dengan suspensi USD pula. Tunggu artikel selanjutnya!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu