23.8 C
Yogyakarta
Kamis, Desember 1, 2022

Astra Motor dan AHM Setia Temani Konsumen di Momen Mudik Lebaran 2022

Jakarta – Menghadapi periode libur bersama Idul Fitri 1443 H dan mudik Lebaran 2022, Astra Motor dan AHM menghadirkan posko mudik Bale Santai Honda, layanan prima dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga dan AHASS Jaga. Layanan di momen libur Lebaran ini siap menemani konsumen setia pecinta sepeda motor Honda.    

Melalui Astra Motor Jawa Tengah, Bale Santai Honda hadir di daerah Tegal dan siap menemani para pemudik konsumen sepeda motor Honda. Bale Santai Honda memiliki fasilitas yang dapat memanjakan konsumen seperti di area service, untuk sepeda motor Honda, konsumen dapat melakukan pemeriksaan gratis yang meliputi safety check (lampu, ban, dan rem). 

Service Motor Honda

Selain itu konsumen sepeda motor Honda juga dapat beristirahat dengan fasilitas hiburan yang ada, serta makanan dan minuman yang diberikan secara gratis. Untuk kesempurnaan ibadah di bulan Ramadan, Bale Santai Honda juga dilengkapi fasilitas musholla. Dalam menjaga protokol kesehatan, pemudik harus melakukan check in pada aplikasi pedulilindungi sebelum memasuki area Bale Santai Honda, kemudian petugas akan membekali pemudik dengan medical kit yang berisi vitamin, masker dan hand sanitizer.   

 Sementara itu, Astra Motor juga menghadirkan AHASS Siaga dan AHASS Jaga yang akan menjaga sepeda motor Honda agar tetap prima dalam menunjang aktivitas pemudik selama musim libur Lebaran. Pada AHASS Siaga terdapat fasilitas pendukung konsumen untuk beristirahat serta beberapa aktivitas promo seperti gratis jasa perbaikan ringan dan penggantian oli, di mana promo ini juga berlaku di AHASS Jaga. AHASS Siaga hadir di kota yaitu Jawa Tengah, Bali, Yogyakarta dan Kalimantan Barat.

Baca juga:  Astra Motor Yogyakarta buka bersama Blogger Jogja dan Motovlogger
Layanan Honda Siaga Mudik Lebaran 2022

Sementara AHASS Jaga hadir untuk penanganan kendala darurat pada sepeda motor Honda yang beroperasi di Astra Motor Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan Bengkulu. AHASS Siaga dan AHASS Jaga juga memiliki layanan khusus seperti Emergency Road Asisstance (Honda CARE) dan layanan 24 jam contact center Honda 1-500-989.

Di wilayah Astra Motor Yogyakarta yang meliputi DIY, Kedu, dan Banyumas, terdapat tiga AHASS Siaga yang hadir menemani pemudik di jalur selatan. AHASS tersebut meliputi AHASS Bakti Wahana Ajibarang yang beralamat di Jalan Raya Ajibarang No. 33, Ajibarang, Banyumas yang dapat dihubungi melalui nomor 085869929672 ; AHASS Astra Motor Gombong yang beralamat di Jalan Yos Sudarso No.237, Gombong, Kebumen yang dapat dihubungi melalui nomor 087890012801 ; dan AHASS Sumber Hasil Abadi yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Timur No. 168,  Gombong,  Kebumen yang dapat dihubungi melalui nomor 081805946775.

Melengkapi layanan AHASS Siaga, terdapat 15 AHASS Jaga di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas yang siap melayani konsumen. AHASS-AHASS tersebut meliputi Astra Motor Center Yogyakarta, Astra Motor Banjarnegara, Astra Motor Cilacap, Astra Motor Majenang, Astra Motor Kebumen, Astra Motor Magelang, Astra Motor Purbalingga, Astra Motor Godean, Astra Motor Wonosobo, Astra Motor Purwokerto, Astra Motor Wonosari,Astra Motor Purworejo, Astra Motor Wates, Cendana Giri Temanggung, dan Ria Motor Prembun.

Baca juga:  Honda CBR250RR LTD The Art of Kabuki Menjadi bintang HSMS 2017 Jogja

HC3 Manager Astra Motor Yogyakarta Djamilah mengungkapkan bahwa Main Dealer Astra Motor Yogyakarta konsisten hadir menemani pemudik di jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa. Hal tersebut bertujuan untuk mendampingi pemudik yang menempuh perjalanan melalui jalur utama.

“Jalur selatan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor dari Jabodetabek menuju ke wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, ataupun Jawa Timur. Kami berharap hadirnya tiga AHASS Siaga di jalur selatan ini dapat memudahkan pemudik jika membutuhkan jasa service motor maupun tempat beristirahat sejenak agar perjalanan mudik lebih aman dan nyaman.”

Semua layanan di momen Lebaran ini memiliki waktu operasional masing-masing. Untuk fasilitas di Bale Santai Honda dapat dirasakan pemudik sejak tanggal 28 April – 5 Mei 2022, dan beroperasi pada jam 00.00 – 24.00 WIB. Sementara untuk AHASS Siaga & AHASS Jaga mulai beroperasi pada tanggal 28 April – 8 Mei 2022. Kedua layanan ini memiliki jam operasional yang sama yaitu, beroperasi pada jam 07.30 – 17.30 WIB dan pada tanggal 2 Mei 2022, kedua layanan ini tidak beroperasi.

Selain layanan Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga, AHM bersama dengan jaringannya, turut mendukung program vaksinasi pemerintah dengan mengadakan kegiatan vaksin booster di 10 kota besar yang ada di Indonesia, seperti Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Barat dan NTB untuk 1.650 konsumen sepeda motor Honda yang akan melakukan mudik pada musim Lebaran.

Baca juga:  Kompetisi Honda Dyno Battle, CBR250RR Mampu Muntahkan Tenaga 35,9 kW

Silaturahmi Virtual 

Bagi konsumen sepeda motor Honda yang tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman, PT Astra Honda Motor memfasilitasinya dengan mengadakan silaturahmi virtual pada Sabtu (23/4). Dalam kegiatan pemecah rindu ini, konsumen Honda dapat berinteraksi dengan keluarganya di kampung halaman dan menyaksikan pemberian bingkisan spesial Lebaran yang telah disiapkan AHM dan jaringannya. Silaturahmi virtual ini diikuti oleh 304 konsumen terpilih dari peserta program Mudik-Balik Honda (MBBH) 2019 dan juga konsumen loyal dari main dealer sepeda motor Honda. 

Konsumen terpilih ini merupakan konsumen yang merantau jauh dari kota kelahirannya di Aceh hingga Papua. Tak hanya bingkisan spesial Lebaran, konsumen yang mengikuti silaturahmi virtual ini juga mendapatkan voucher service sebesar Rp 100.000,-, voucher dari aplikasi Astrapay sebesar Rp 50.000,-, dan voucher belanja senilai Rp 100.000,-. Selain itu, konsumen terpilih berkesempatan memenangkan doorprize 1 unit sepeda motor Honda Genio dan hadiah-hadiah menarik lainnya yang bernilai puluhan juta rupiah. 

“Tidak semua konsumen sepeda motor Honda memiliki kesempatan untuk mudik ke kampung halaman pada Lebaran tahun ini. Melalui acara silaturahmi virtual, kami juga ingin berbagi momen suka cita dengan konsumen dalam melepas rindu bersama anggota keluarganya,” tutup General Manager HC3 PT Astra Honda Motor Antok Yuniarso.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru