21.4 C
Yogyakarta
Jumat, Juli 19, 2024

Dua Pebalap Astra Honda Siap Lanjutkan Kejayaan Indonesia di Asia Talent Cup 2024

Jakarta – Dua pebalap Astra Honda siap memberikan performa terbaiknya di ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 yang digelar bersamaan dengan MotoGP Qatar, 9-10 Maret 2024. PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan dua pebalap muda binaannya yang siap berjuang mengharumkan nama bangsa. Berbagai persiapan dilakukan oleh Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan baik secara mental maupun fisik untuk menaklukkan ajang balap ini.

Bekal hasil positif telah diraih keduanya pada gelaran pre-test yang dilaksanakan pada pada 17-18 Februari 2024 di Lusail Intenational Circuit, Qatar. Dua pebalap belia AHM berusia 13-14 tahun ini menunggangi NSF250R dan mampu menunjukan perkembangan yang menjanjikan. Pebalap kelahiran Sleman, Yogyakarta, Kiandra Ramadhipa berhasil menempatkan diri pada posisi ketujuh dengan catatan waktu tercepat yakni 2:14.205 hasil kombinasi dua catatan waktu tercepat. Dengan raihan tersebut, Ramadhipa berpotensi masuk dalam persaingan top group pebalap ATC 2024. Sedangkan Rama Putra yang baru pertama kalinya merasakan balapan motor prototype di sirkuit dunia, mampu meraih catatan terbaiknya 2:16.413. Seiring dengan upaya adaptasi yang mulai dilakukannya, Rama Putra memiliki peluang untuk bisa tampil kompetitif.

Baca juga:  Honda Revo 2022 Punya Warna Baru, Semakin Memikat

“Hasil pre-test di Lusail, Qatar memberikan beberapa pelajaran yang harus saya perhatikan untuk bisa kompetitif di IATC 2024. Saya juga memiliki bekal dari hasil wild card di Mandalika 2023 yang membuat saya siap menghadapi putaran pertama IATC di Lusail dengan optimis dan percaya diri untuk memberikan kemampuan terbaik saya,” ujar Dipha.

Kedua pebalap belia binaan yang merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini akan bersaing dengan 20 pebalap muda potensial dari berbagai negara lainnya dalam 6 seri yang digelar sepanjang musim balap IATC 2024.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kedua pebalap binaan AHM telah melakukan persiapan dengan optimal dan mereka pun siap berjuang menghadapi persaingan IATC 2024.

Baca juga:  All New Honda Vario 160 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 26 jutaan

“Sebagai salah satu langkah dalam jalur penjenjangan balap yang kami lakukan, IATC merupakan gerbang perwujudan mimpi para pebalap muda Indonesia di pentas balap level Internasional. Melalui semangat satu hati, dukungan dari masyarakat juga memberikan energi tersendiri bagi para pebalap dalam meraih prestasi dengan membawa nama Indonesia,” ujar Andy.

Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 yang juga di promotori Dorna Sports (promotor MotoGP) merupakan ajang bagi pebalap muda berbakat di wilayah Asia dan Oceania dalam meniti karir di ajang balap Internasional.

Selain pebalap dari Indonesia, IATC 2024 diikuti oleh pebalap muda dari berbagai negara di Asia, yaitu Australia, Qatar, India, Jepang, Filipina, Malaysia, dan Thailand. gelaran IATC dilakukan sebanyak 12 kali balapan, dimana ajang balap akan terbagi dalam 6 putaran yaitu dua kali di Lusail International Circuit (Qatar), Buddh International Circuit (India), Pertamina Mandalika International Circuit (Indonesia), Mobility Resort Motegi (Jepang), Chang International Circuit – Buriram (Thailand) dan Sepang Internasional Circuit (Malaysia).

Baca juga:  Motor baru Honda di Februari 2024, New Stylo 160 penantang Yamaha Grand Filano

Seri pertama IATC musim ini digelar sebanyak dua kali di Lusail Internasional Circuit, Qatar pada Sabtu (9/3/2024) dan Minggu (10/3/2024) masing-masing pukul 20:00 WIB dan 18:35 WIB. Gelaran balap IATC ini dapat disaksikan pada channel Youtube Asia Talent Cup.

Jakarta, 28 Februari 2024

Irma Aryati Utami
Irma Aryati Utami
Meluangkan Waktu untuk menulis dan berbagi , terimakasih telah membaca arikel kami, jangan sungkan untuk berkomentar ya..

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru