All new Yamaha R15 v3 sudah mulai trial , BlogOtive – Geliat sport fairing 150 cc dari si garpu tala sudah mulai teraba, seperti sebuah jawaban untuk merespons pergerakan kompetitor sudah masuk duluan dengan pembaruan major change sekaligus untuk memberikan penyegaran untuk YZF-R15 v2 yang sekiranya kini sudah berusaha 2 tahun. Tahun depan, 2017 disinyalir motor ini bakalan launching karena sinyalemen-nya sekarang sudah masuk tahapan trial.

Yup, seperti kita tahu, tahapan trial merupakan tahap awal setelah motor dirakit masdab, dengan kata lain product terlebih dahulu di test atau di uji coba apakah sudah sesuai dengan Riset dan Pengembangan (RnD) yang dilakukan untuk memenuhi kriteria tertentu. Tahap Trial dilakukan sebelum produksi massal atau masspro. Apakah pada tahun 2017 siap? kalau saat ini sudah trial, umunya tahun depan sudah siap masdab, kita tunggu saja..

Yamaha R125 sempat diberitakan media India bakalan jadi inspirasi konsep design R15 v3 yang sama-sama memiliki gen R6.

Yang pasti untuk saat ini, diduga project untuk pengembangan Yamaha R15 v3 ini yakni berkode BK6 diyakini bakalan memiliki banyak komponen yang berbeda dari current R15 saat ini, status “All New”, digarap di pabrik PT Yamaha Indonesia (YIMM) di plant khusus motorsport yang lokasinya di Karawang, Jawa Barat.

Terakhir dari info yang diberitakan kang Iwan Banaran, Yamaha R15 untuk 2017 nanti akan menggunakan design knalpot dengan diameter leher knalpot yang lebih “ngowoh” alias lebih longgar/lebar dari yang sekarang namun ukuran slincer lebih pendek seperti ukuran punya Byson FI. Efek yang bakalan dirasa dengan ubahan ini, torsinya bakalan lebih kerasa namun top speed yang akan dikorbankan. Mungkinkah dengan strategi ini konfigurasi piston bakalan menjadi Square seperti milik kompetitor atau malah Overbore untuk tetap menjaga top speed? entahlah.. waktu akan menjawabnya

Yamaha R15 v3 nanti bakalan mengusung design yang benar-benar baru dan mesin baru juga, sempat muncul rumor motor ini akan berkubikasi 155 cc dengan teknologi Variable Valve Actuator (VVA) layaknya NMax, untuk kedepan R15 juga bakalan maju sejalan dengan All New Vixion (current engine) dengan kode project BK8, ada kemungkinan juga Vixion bakalan meluncur duluan daripada R15 karena kabarnya motor ini sudah di test sekitar beberapa bulan lalu, yang pasti 2017 adalah estimasi launching-nya untuk R15. Nantikan info selanjutnya sob!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu