23.9 C
Yogyakarta
Jumat, Desember 3, 2021

Alasan Mengapa Toyota Avanza Sangat Cocok untuk Jadi Mobil Keluarga

Toyota Avanza sudah cukup lama menaungi segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang sangat diminati di pasar Indonesia. Dengan tingkat efisiensi bahan bakarnya yang cukup tinggi, harganya juga relatif terjangkau untuk segmen MPV entry level.

Dengan konfigurasi tempat duduk untuk 7-penumpang, Avanza dianggap sangat cocok untuk pasar Indonesia dan memang terbukti menjadi mobil MPV favorit keluarga. Budaya orang Indonesia yang senang bepergian jauh dengan membawa serta keluarga atau teman banyak, diyakini menjadi salah satu keuntungan Avanza juga bisa diserap baik oleh pasar otomotif Tanah Air.

Inilah Alasan Kenapa Toyota Avanza Sangat Cocok untuk Mobil Keluarga

  • Konsumsi BBM

Konsumsi BBM memang bisa dikatakan sebagai salah satu aspek yang cukup dipertimbangkan di Indonesia, dan Toyota Avanza merupakan salah satu model mobil yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil hemat BBM.

Baca juga:  Toyota Indonesia Recall 10 Model Mobil untuk Ganti Fuel Pump

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah kisaran konsumsi BBM Toyota Avanza pada penggunaan di rute dalam kota dan rute luar kota.

RUTEKONSUMSI BBM TOYOTA AVANZA
Dalam Kota8-10 km/liter
Luar Kota13-15 km/liter

Fitur Avanza Kini Semakin Lengkap

Bicara kelebihan Toyota Avanza versi facelift yang meluncur pada tahun 2019 lalu,adalah fitur yang semakin lengkap. Hal ini juga yang bisa menjadi pertimbangan bagi calon konsumen.

Baca juga:  Kelebihan & Kelemahan Avanza FWD / Penggerak Roda Depan, Bukan Pelibas Tanjakan Lagi?
-->

Fitur yang cukup menonjol adalah hadirnya tombol start/stop engine. Lalu dibekali dengan pengaturan AC digital. Setidaknya kehadiran fitur ini mampu menarik hati konsumen di Indonesia.

Fitur itu bahkan belum tersedia di kompetitor. Seperti Honda Mobilio, yang belum dibekali dengan tombol start/stop engine.

Jadi untuk menyalakan mesin tak membutuhkan anak kunci. Namun pada varian G yang kebetulan kami uji, masih menggunakan anak kunci. Sementara fitur start/stop engine baru tersedia di Avanza-Veloz.

Baca juga:  Kelebihan & Kelemahan Avanza FWD / Penggerak Roda Depan, Bukan Pelibas Tanjakan Lagi?

Kabin dan Bagasi Luas

Kelebihan Kelebihan Mobil Toyota Avanza yang lain, menawarkan kabin dan bagasi yang lapang. Keunggulan ini rasanya bisa jadi daya pikat konsumen untuk meminang MPV Toyota yang satu ini.

Mobil multiguna ini kerap menjadi pilihan lantaran mampu mengakomodir segala kebutuhan masyarakat. Lantaran punya kabin dan bagasi yang luas.

Berdasarkan data pabrikan, Toyota Avanza punya dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Dimensi itu mampu ‘mengangkut’ hingga 8-penumpang.

  • Daya Purna Jual Stabil

Kelebihan Toyota Avanza yang mungkin tidak ditemui di rival-rival Avanza adalah dari sisi harga jual yang cenderung tidak mengalami depresiasi besar. Jaringan Toyota di Indonesia yang memang sudah sangat kuat menjadi daya tarik lebih bagi konsumen. Faktor ini kerap jadi pertimbangan orang dalam memilih mobil perawatannya mudah dan memiliki daya jual yang tetap tinggi saat terdesak harus menjualnya kembali.

Baca juga:  Grand Avanza di Recall secara Global, Toyota Indonesia sedang mendata

Seperti diketahui, produk-produk Toyota memiliki resale value yang cenderung stabil di Indonesia. Bahkan meski telah berumur, harga Toyota Avanza bisa dibilang masih cenderung tinggi.

Baca juga:  5 Mobil MPV Terlaris Februari 2021, Bukan Avanza tapi Mobil ini

Namun yang perlu digarisbawahi, harga tersebut juga dipengaruhi dengan kondisi kendaraan dan juga perawatan yang dilakukan oleh pemilik sebelumnya. Jika rutin melakukan perawatan dan dilakukan di bengkel resmi, biasanya cenderung memiliki banderol lebih mahal.

Harga Toyota Avanza

• 1.3 E STD M/T: Rp 187.600.000
• 1.3 E STD A/T: Rp 197.900.000
• 1.3 E M/T: Rp 189.800.000
• 1.3 E A/T: Rp 200.200.000
• 1.3 G M/T: Rp 206.700.000
• 1.3 G A/T: Rp 216.500.000

Harga Toyota Veloz

• 1.3 M/T: Rp 212.900.000
• 1.3 A/T: Rp 223.700.000
• 1.5 M/T: Rp 224.300.000
• 1.5 A/T: Rp 235.300.000

[ADV]

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Jual Beli Mobil Bekas Aman dan Berkualitas hanya lewat Online

Jual mobil di masa pandemic ini bisa dengan mudah asalkan tetap dan masih menggunakan protocol kesehatan selama beraktivitas diluar rumah. Untuk mengakomodir...

Mobil Bekas dengan Harga Terjangkau di Balai Lelang IBID

Beli mobil bekas dengan metode lelang mulai digemari masyarakat. Salah satu balai lelang yang paling sering digunakan adalah IBID. Tidak hanya kendaraan...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Jual Beli Mobil Bekas Aman dan Berkualitas hanya lewat Online

Jual mobil di masa pandemic ini bisa dengan mudah asalkan tetap dan masih menggunakan protocol kesehatan selama beraktivitas diluar rumah. Untuk mengakomodir...

Mobil Bekas dengan Harga Terjangkau di Balai Lelang IBID

Beli mobil bekas dengan metode lelang mulai digemari masyarakat. Salah satu balai lelang yang paling sering digunakan adalah IBID. Tidak hanya kendaraan...

Kelebihan & Kelemahan Avanza FWD / Penggerak Roda Depan, Bukan Pelibas Tanjakan Lagi?

BLOGOTIVE.COM - Toyota Avanza baru-baru ini ramai diperbincangkan di kalangan netizen, pasalnya mobil sejuta umat di Indonesia ini sudah ketahuan wujud versi...

Review Singkat Suzuki Ertiga, MPV Penantang Toyota Avanza

Review singkat Suzuki Ertiga yang akan kita bahas kali ini menjadi topik yang menarik bagi pecinta otomotif Indonesia. Mobil...

[Foto] Bocoran All New Avanza Veloz Hitam tipe Q 2022 Interior-Exterior, Fitur Naik Kelas

BLOGOTIVE.COM - Sudah bukan rahasia lagi, Bocoran All New Avanza Veloz tipe Q terlanjur menyebar di jagat maya.. di artikel ini saya...