Yamaha RX King
Yamaha RX King

Yamaha Stop Onderdil RX-King di 2019, Ini Solusinya Kingers

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Yamaha RX-King memang menjadi salah satu legenda motor garpu tala di Indonesia, sejak di stop produksi pada tahun 2009 RX-King tetap menjadi incaran para pecinta motor.

Meskipun unit sudah tidak banyak lagi lantaran membludaknya permintaan namun unit yang tidak di produksi lagi, motor dengan julukan Jet Darat ini terus diburu para pecinta RX-King.

Masih banyak bikers yang belum mau move on dari motor 2 tak masdab, meski dari segi emisi mendapat kecaman tapi tarikan motor 2 langkah tidak pernah mengecewakan sekalipun dibandingkan dengan motor dengan 4 langkah.

Karena popularitasnya, tak heran harga Yamaha RX-King bekas bisa menyentuh angka puluhan juta hingga ratusan juta, fantastisnya harga motor 135 cc 2 langkah ini sampai mengalahkan harga motor 250 cc twin cylinder masdab.

Namun kabar buruknya, Yamaha bakalan stop layanan purna jual motor ini masdab termasuk suplai onderdil atau sparepart motor ini secara penuh di tahun depan.

Di tahun ini saja, para pemilik RX King masih bisa indent sparepart Yamaha RX-King melalui jaringan dealer. Di tahun depan 2019, fix sudah bisa dipastikan 100% Yamaha tidak lagi memberikan dukungan suplai onderdil lantaran memang sudah 10 tahun sejak motor sudah resmi di stop produksi.

Solusi Beli Onderdil Yamaha RX King

Karena pabrik sudah tidak memproduksi sparepart dan dukungan sudah di hentikan, para pemilik Yamaha RX King dapat mencari alternatif onderdil dengan membeli sparepart aftermarket.

Dengan popularitas RX King yang masih banyak penggunanya dan banyak juga buru, banyak kok penyedia onderdil aftermarket Yamaha RX-King yang bisa ditemui.

Meski pabrik resmi sudah tidak produksi tapi para produsen aftermarket motor jangan anggap berhenti untuk Yamaha RX-King. Meskipun tidak ori buatan YIMM tapi banyak produsen yang menawarkan part berkualitas.

Kedua, selain cari produk after market untuk RX King. Masdab bisa mencoba untuk membeli onderdil bekas. Banyak forum atau grup di sosmed yang khusus jual beli onderdil RX King.

Onderdil mesin Yamaha RX King
Onderdil mesin Yamaha RX King bekas

Masih banyak cara untuk tetap merawat Yamaha RX King. Si Jet Darat si “Motor Jambret“.. hehe. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!