Motor yang melegenda di Indonesia, mejadi produk naked andalan Yamaha Indonesia yang masih menggunakan nama YMKI waktu itu. RX King Motor Jambret ? itulah julukan sang raja yang sering keluar dari mata masyarakat, mungkin tidak banyak namun julukan ini sering didengar, bahkan hingga ke pengguna RX King sendiri dan Komunitas.

Yamaha RX-King, motor 2 tak produksi YMKI yang popularitasnya masih menjadi-jadi hingga kini, motor ini banyak diburu oleh para loyalis dan kebanyakan mereka rela melego harga yang cukup tinggi sekalipun untuk mendapatkan si King, bahkan harganya bisa menyamai motor fairing 150 cc di Indonesia atau bahkan lebih.

Bentuknya yang klasik membuat mata memiliki pandangan khusus, serta Suaranya yang keras biasanya mendominasi jalanan, melintas di kerumunan motor 4-stroke yang kebanyakan bersuara pelan. Mungkin itu yang membuat motor ini dikesan motor penjahat atau Motor Jambret.

Image RX King sebagai motor jambret bisa juga diperkuat dengan oknum jambret yang kebanyakan memakai motor kencang ini untuk menjalankan aksi kriminalitasnya, jadi tidak heran kalau RX King dijuluki Motor Jambret.

Namun tentu saja RX King bukanlah Motor Jambret, meskipun kedengaranya menakutkan dan sering dipakai untuk aksi kejahatan namun RX King bukanlah motor jambret, motor ini adalah Legenda sepeda motor yang memiliki loyalis yang cukup fantastis.

RX King bukan Motor Jambret
RX King bukan Motor Jambret

Diugkapkan Sekre Korwil Kaltim-Kaltara, Andre Radityara dikutip Otosia, salah satu upaya untuk merubah citra masyarakat untuk RX King sebagai Motor Jambret adalah dengan penggunaan slogan Komunitas RX King Kaltim.

“Kami ingin mengubah image RX King dari ‘motor jambret’. Maka dari itu, kami Kingers Kaltim mempunyai moto ‘RX-King… Bertampang Preman, Berjiwa Seniman, tetapi Hati Tetap ber-Iman’,”

Meskipun para pengendara RX King kerap bertampang preman, namun mereka memiliki jiwa seniman dan tetap beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, Yamaha RX King motor Jambret? ah.. mungkin cuma tampangnya aja!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu