Beranda Bocoran Motor Baru Yamaha rilis XMax 250 di IMOS 2016?

Yamaha rilis XMax 250 di IMOS 2016?

0
BERBAGI
Yamaha XMax 250 dites

Yamaha rilis XMax 250 di IMOS 2016? , BlogOtive – Salah satu petinggi Yamaha Indonesia bilang kalau akan ada motor baru di event pameran Otomotif kedepan nanti, yang paling dekat adalah Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang akan diselenggarakan bulan November nanti. Apakah motor baru tersebut adalah XMax 250?

Baca artikel salah satu media online, Orbitindo pada tanggal 17 September lalu, ada kutipan Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur mengatakan kalau pasti akan ada yang baru dari motor Yamaha di IMOS nanti.

“Pasti ada yang baru, beberapa, dan itu masih kami siapkan, mana yang duluan, termasuk program promosi juga sedang kami pikirakan yang terbaik untuk konsumen saat penyelenggaraan IMOS. Kasih masukanlah,” katanya.

Motor apa ya? Yamaha sendiri bilang kalau saat ini masih disiapkan untuk peluncuran nanti dan ada kata-kata “beberapa”, lebih dari satu?.. entahlah,
Yang baru-baru ini beredar adalah sosok Yamaha XMax 250 yang ketahuan melintas di jalanan sedang di test oleh beberapa test rider. Kebiasaan Yamaha, motor yang di test itu biasanya beberapa waktu kemudian terus brojol atau rilis, seperti Yamaha Xabre waktu itu sob, dan sepertinya cukup berimbang kalau seumpama yang akan di rilis di IMOS nanti adalah Yamaha XMax 250 yang punya kode di TPT Kemenperin dengan B74.

Yamaha XMax 250 di test
Yamaha XMax 250 di test
Yamaha XMax 250 di test
Yamaha XMax di test

Kalau di analisa motor lain yang kemungkinan akan dirilis adalah dua skutik 125 cc yang bakalan mendapat update fitur Stop Start System (SSS) berkode BT2 dan BU9, Skutik 150 cc (disinyalir current NVX Vietnam) B65 dan dua motor sport 150 cc (disinyalir R15 dan Vixion) berkode BK6 dan BK8. Tapi dari setidaknya 5 calon motor baru Yamaha tersebut, yang paling mendekati malah XMax 250 (B74) yang sudah ketahuan di test, selain itu kode tersebut juga sudah lama mangkir (katanya untuk XMax menunggu ekonomi di tanah air membaik), kemungkinan kedua adalah BT2/BU9 namun keberadaanya belum dicium (di test atau mungkin cuma enggak lihat saja), nah kalau duo sportnya itu masih jauh juga perkembanganya, mungkin 2017 baru masuk.

Dianalisa saja sepertinya Yamaha XMax 250 yang berkemungkinan di rilis di IMOS nanti, paling enggak disimpan dulu sob, sambil menunggu update selanjutnya.

IMOS 2016 nanti akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2-6 November 2016, di event pameran sebelumnya Yamaha enggak ikut (GIIAS 2016), nah jadi selain lihat calon motor baru, mungkin IMOS jadi pelipur kerinduan untuk Otivers yang pengen melihat background biru di salah satu booth-nya nanti (Yamaha).

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini