Yamaha XMax 250 Indonesia sama dengan XMax terbaru Eropa – Apabila BlogOtive compare dalam sebuah foto dari Spyshoot, sudah wara-wiri di tes baik itu di tanah air maupun di Milan sendiri masdab. Setidaknya hasil komparasi mengatakan bisa dibilang klop kemiripan antara Yamaha XMax 250 versi Indonesia dengan XMax versi Eropa yang terbaru (yang sedang di test ride di Milan), ada beberapa design yang sepertinya direvisi untuk skutik bongsor 250 cc ini, berarti pasar Indonesia mengikuti design yang baru.

Setelah beberapa waktu lalu XMax kembali terjepret kamera sedang di tes dan uniknya dikawal oleh adik kandungnya di keluarga Max-series, NMax 150.. loh kenapa NMax ikut di test ya? adakah kemungkinan NMax akan ada varian baru dengan fitur Start Stop System misalnya.. mungkin, tapi itu baru spekulasi, karena seperti yang dibilang Yamaha beberapa waktu lalu, kalau sekecil apapun update (sekalipun ganti striping), pasti di tes di jalanan dulu… NMax SSS? entahlah, mari kita tunggu saja perkembanganya..

Nah, kembali ke XMax 250 masdab.. Jika dilihat dari gambar, bisa dikatakan sama antara XMax 250 versi Indonesia dan versi Eropa terbaru nanti, berikut adalah foto komparasinya

XMax 250 Indonesia dan Eropa
Spyshoot XMax 250 Indonesia dan Eropa.

Dalam foto tersebut, yang dikiri adalah XMax versi Indonesia dan kanan adalah yang sedang di tes di Milan. Persamaanya ada di bagian spakbor yang menutupi sockbraker dan bagian sayap designya sama-sama melebar, berbeda dengan XMax 250 Eropa yang lama, dimana area sayap meruncing kebawah;

Yamaha XMax 250
Yamaha XMax 250 versi lama (versi sekarang)

Persamaan lainya adalah pada bagian belakang (Tail Lamp) designya sama antara XMax 250 Eropa baru dengan versi Indonesia, sementara XMax lama lampunya lebih lancip kebelakang, sementara kalau dicermati pada bagian spakbor belakang XMax baru seperti dibuat jalan untuk tetesan air, sementara untuk Xmax lama lebih curve.. lihat fotonya dibawah ini;

Komparasi dari belakang antara XMax Indonesia, Eropa (baru) dan Eropa lama
Komparasi dari belakang antara XMax Indonesia, Eropa (baru) dan Eropa lama

Cuman yang beda adalah design knalpotnya masdab, untuk XMax 250 versi baru Eropa maupun versi lamanya hampir identik, sementara untuk versi Indonesia berbeda.

Kesimpulanya, Yamaha XMax 250 Eropa yang baru, seperti yang ketahuan di tes di kota Milan kemarin designya hampir sama dengan versi Indonesia, mungkin yang membedakan hanya design knalpot saja, atau XMax Eropa yang baru hanya belum sempat diganti saja ya? haha..

Dengan ini, peluang XMax 250 versi Indonesia untuk menjadi motor global terbuka lebar, kemungkinan Yamaha juga bakalan mengeksport motor bongsor ini ke negara lain seperti halnya NMax 155. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu