All New Vixion R
All New Vixion R

Yamaha akhirnya memperkenalkan generasi terbaru dari Vixion Advance, motor yang dulunya eksis tetapi mulai memudar eksistensinya setelah kompetitor hadir memperbarui varian yang lebih bagus.

Kini Yamaha juga menghadirkan balasan yang se-level dengan merilis All New Vixion dan All New Vixion R bertempatan pada event automotive exhibition, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Kemayoran, Jakarta Selatan.

Dua varian, itulah yang dihadirkan Yamaha untuk motor naked yang satu ini.. dia adalah All New Vixion yang bisa dikatakan “versi ganti baju” dari Vixion Advance, hanya saja ada banyak tambahan lain yang diberikan untuk All New Vixion Advance.

All New Vixion
All New Vixion

Kenapa ganti baju? karena mesinya dikatakanlah sama.. 150 cc, berpendingin cairan dan masih 5 speed.. adapun fitur lain yang ditambahkan adalah mesin assist and slipper clutch (slipper untuk perpindahan gigi lebih ringan dan clutch untuk perpindahan gigi lebih halus), body baru, headlamp LED, lampu hazard serta speedometer dengan idikator yang lebih lengkap termasuk indikator gear.

All New Vixion dijual Yamaha dengan bandrol Rp 26 juta pas, On The Road (OTR) Jakarta yang mulai didistribusikan bulan Mei 2017.

Sementara versi yang satunya lagi adalah All New Vixion R, dulu saat Yamaha mendaftarkan NJKB, BlogOtive mengira Vixion R ini adalah varian racing dari Vixion 155 VVA tetapi ternyata ini adalah Vixon 155 biasa dan versi non-R nya disandang di All New Vixion.

All New Vixion R
All New Vixion R

Nah, kalau All New Vixion R ini bisa dikatakan merupakan Vixion terbaru dengan balutan mesin yang mengambil basis All New R15 dengan mesin berkubikasi 155,1 cc dengan Variable Valve Actuation (VVA), SOHC, berpendingin cairan, 6-speed gear.

All New Vixion R ada beberapa komponen dan fitur yang beda dari All New Vixion, selain mesin yang pakai VVA, All New Vixion R juga punya emblem 3D pada bagian logonya, jok ala-ala berjahit yang lebih memberi kesan “mahal” dan yang paling penting, ban belakang lebih tebal 130 mm (All New Vixion 120 mm) dan swing arm sudah pakai model banana layaknya All New R15.

Pokoknya, All New Vixion R ini bisa dibilang New R15 banget, termasuk mesinya.. tetapi kalau design body antara All New Vixion dan All New Vixion R adalah sama, rangka juga sama Deltabox.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu