Yamaha R6 model year 2017 meluncur hari ini di Amerika tepatnya di negara bagian Florida, kota Orlado pada event EIMExpo. Setelah gagal tayang di Intermot Jerman pada tanggal 4, akhirnya mundur dan rilis sudah pada hari ini, Kamis (13/10/2016), design menganut basis YZF-R1 terbaru, bengis!

Dari teaser pertama yang diunggah Yamaha Eropa, arah memang sudah ke R6, dan saat muncul teaser kedua, sudah jelas arahnya pada rombakan design yang mengikuti sang super sport 1000 cc. Sebenarnya tidak terlalu kaget dengan ini, tapi setelah lihat designya, keren masdab. Ini final teasernya;

Seperti yang sudah pernah BlogOtive tulis sebelumnya bahwa Yamaha R6 2017 nanti bakalan hadir beberapa yang baru dan belum ada di R6 saat ini yakni Traction Control dan throttle by wire, dari fitur yang bertambah adalah dari bagian keselamatan, disk brake depan ukuran 320 mm (mulanya 310 mm) sekarang jadi sama seperti R1.

Yamaha R6 2017 disk brake
Disk brake ukuran lebih besar

Selain TCS (Traction Control System), D-Mode (dual riding mode juga disematkan dalam elektronik

  Yamaha R6 2017 tidak jadi rilis di Intermot, mundur ke EICMA 2016

Untuk mesin masih tidak ada yang berubah, masih sama yakni kubikasi 599 cc, DOHC, 4-silinder inline, berpendingin cairan. Meskipun mesin sama namun perangkat elektronik dan terutama design banyak yang baru dan berubah total.

Yamaha mengklaim bahwa design kali ini mampu menghasilkan aerodinamika yang lebih baik, naik 8% dan ada ram air intake yang ngowoh besar dibagian tengah kepala.

Yamaha R6 2017
Yamaha R6 2017

Yamaha R6 2017 juga menambahkan instrumen kekinian dengan menggunakan penerangan full-LED dan speedometer LCD Digital. Mungkin itu saja sedikit info tentang peluncuran Yamaha R6 2017, Untuk galeri foto kita akan buat besok!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu