Beranda Motor Sport Yamaha R15 2017 akan bawa Standar Baru Sport 150 cc?

Yamaha R15 2017 akan bawa Standar Baru Sport 150 cc?

0
BERBAGI

Berbincang-bincang mengenai rivalitas dan kompetisi motor-motor Jepang yang mendominasi pasar Indonesia, trio mereka dari Honda, Yamaha dan Suzuki sudah punya sport 150 cc senidiri-sendiri dengan menghadirkan sesuatu yang baru untuk membentuk suatu yang lebih, mendatangkan value supaya unggul daripada kompetitor lainya.

Membaca dari hal itu masdab.. Mereka seperti tak habis akal untuk menghadirkan yang baru, contohnya dengan menghadirkan standar yang lebih untuk motor di kelasnya.. seperti Honda pada CBR250RR, riding mode dan throttle by wire yang umumnya hanya ada di motor-motor besar mereka bawa ke kelas 250 cc.

Nah, bicara kelas 150 cc.. Honda sudah melakukan revisi design yang lebih tajam dan kita tahu Suzuki sudah memperkenalkan GSX-R150 untuk memberi perlawanan Yamaha R15 dan Honda CBR150R.. dengan power mesin yang super bertenaga 19 HP dan satu fitur yang canggih, pertama kalinya kunci kontak Keyless (tanpa lubang kunci) hanya dengan remote saja. kini tentang calon motor baru Yamaha .. YZF-R15 model 2017 yang BlogOtive katakan bakalan bawa standar baru di sekmen ini.

Yamaha R15 v2 yang sekarang
Yamaha R15 v2 yang sekarang

Kenapa Yamaha R15 2017 akan bawa Standar baru untuk kelas sport 150 cc?

Berdasarkan bocoran informasi yang BlogOtive kumpulkan selama ini.. (monggo bisa cari di pencarian dengan keyword R15 2017 untuk melihat bocoran dari awal), Disinyalir Yamaha R15 2017 akan dibekali beberapa fitur/komponen baru yang tidak ada/dipakai kompetitor saat ini.. bisa dibilang standar baru.. mulai dari Rem ABS (Anti-Lock Braking System) pengereman anti ngunci yang sampai saat ini hanya digunakan mentok untuk sport 250 cc, Yamaha akan membawanya ke kelas 150 cc.. standar baru kan masdab..

Kemudian selanjutnya adalah suspensi Up-Side Down (USD), Yamaha sudah menjadi yang pertama soal mover ke jenis suspensi yang satu ini lewat Yamaha Xabre dan vendornya dari Kayaba.. memang harga jual akan lebih tinggi daripada saat pakai Teleskopik, tapi setidaknya Yamaha sudah punya modal awal untuk membuat suspensi model terbalik untuk sport 150 cc seperti Yamaha R15.. dan tidak perlu khawatir soal Harga, menurut BlogOtive masalah value-for-money saat ini Yamaha adalah jagonya..

Yamaha Xabre pakai shockbreaker USD
Yamaha Xabre pakai shockbreaker USD

Next lalu apalagi..? sudah kayaknya.. setidaknya dua komponen diatas adalah standar baru untuk sport 150 cc, belum lagi Yamaha pasti akan membuat motor barunya nanti punya kelebihan daripada kompetitor dengan menyematkan kelebihan yang lainya.. wah, menarik untuk ditunggu.. standar baru, semakin keren dan menarik pertarungan para pabrikan ini untuk membuat produk yang sempurna..

Disini kita sebagai konsumenlah yang akan diuntungkan, akan ada banyak pilihan, makin kaya fitur.. makin banyak velue yang bisa didapat. Yamaha R15 2017 bawa Standar baru? kita tunggu saja di semester pertama 2017.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini