Yamaha memang bakalan memberikan tambahan variasi untuk skutiknya dengan fitur Stop Start System (SSS) dan hal itu sudah terbukti dari setidaknya tiga TPT di Kemenperin dengan kubikasi 125 cc yang nyerempet dengan kode-kode dulu saat mendaftarkan jajaran skutiknya. Bisa ditebak mereka adalah Mio diduga (BN1), SoulGT (BU9) dan sisanya lagi (BT2) yang entah, mungkin untuk New GT/X-Ride/Aerox.

Yamaha Mio dengan Stop Start System (SSS)
diduga Yamaha Mio SSS

Info pertama kali dikabarkan oleh bro Mario Devan melalui blognya, terjepret sebuah skutik sudah mendarat (didistribusikan) di salah satu dealer di Kota Surabaya, terlihat motor itu bodinya sama persis dengan Mio Z atau M3 namun dengan kelir striping yang berbeda, maka asumsi ada dua, itu Mio custom atau varian tambahan dengan SSS (Stop Start System)?

Hanya ada info tambahan bahwa katanya harga untuk skutik ini dibandrol lebih mahal Rp 1 juta daripada Mio M3 OTR Surabaya, dari Rp 15,925 juta menjadi 16,915 juta. Kalau dari segi harga, kok sepertinya berat banget kalau hanya harga custom bisa selisih hingga Rp 1 jutaan.. paling mentok livery MotoGP saja naik Rp 600 ribu kan.

Nah, kemungkinan meamang motor ini bisa menunjukkan sinyal untuk Mio dengan fitur Stop Start System (SSS). Tetapi statusnya hanya dugaan masdab, kita tampung dulu.. kita tunggu update selanjutnya!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu