Skutik baru Yamaha, New Fino 125 sekarang dibekali fitur Smart Key System bertajub Advance Key System (AKS) seperti milik Matic Yamaha Europe, Grand Filano. Seperti apa itu?

Seperti diketahui, tahun ini Yamaha ketahuan secara diam-diam sudah mengirim unit Fino terbaru ke dealer-dealer, bahkan bandrol Harga motor matic klasik tersebut sudah diumbar pihak dealer, (Baca: Harga Yamaha Mio Fino 125 Bluecore Rp 16 jutaan) namun pihak Yamaha belum melakukan pengumuman resmi kepada pihak media.

Yamaha New Fino kali ini di update kapasitas mesin dari 115 cc dengan sistem Injeksi YMJET-FI menjadi mesin 125 cc berteknologi efisiensi irit bahan bakar, Bluecore. (Lihat: Yamaha Mio Fino 2016 update mesin 125 Bluecore). Selain mesin, design hanya berubah di bagian striping atau grafis, body masih hampir sama dan bahkan penerangan masih menggunakan lampu Bohlam.

Perbedaan lainya juga ada dalam Kunci Pengaman-nya, sebelumnya Fino menggunakan kunci berpengaman Magnet konvensional yang cara kerjanya masih standar. Kini dengan New Fino 125, dihadirkan fitur Advance Key System. Apa itu dan bagaimana Cara kerjanya?

Advance Key System pada kunci dibekali dengan remote control multifungsi. Dengan jarak tertentu, Bila ditekan lama bisa membuka lubang penutup kunci magnet dan bila ditekan satu kali bisa berfungsi untuk menemukan lokasi motor (akan berfungsi dan lampu sein hidup/berkedip). Selain itu, lubang kunci juga dilengkapi dengan lampu, sehingga pengguna bisa melihat lubang apabila digunakan di tempat yang gelap atau pada saat malam hari. Seperti pada gambar dibawah ini.

New Fino 125 fitur Advance Key System
Spanduk New Fino 125 di dealer. (iwanbanaran)

Selain itu (pada gambar), New Fino 125 juga dibekali dengan bagasi yang lebar, Megabox bagasi longgar dengan kapasitas 8,7 Liter, sepertinya Fino ini sudah berani menghilangkan embel-embel Mio deh ya… Yup, jadi itu info tentang Fino 125 ini sob. BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu