Yamaha Mio 125 entah itu M3 atau Mio Z dengan fitur mati otomatis atau dinamai dengan SSS (Stop Start System) ternyata sekarang sudah ada di beberapa dealer Yamaha di Indonesia masdab, terkonfirmasi sudah bahwa itu namanya, sama persis seperti yang ada di Janus 125, skutik retro di Vietnam.

Stop Start System Yamaha Mio
Logo Stop & Start System

Foto ini di jepret bro Anggy Fauzan, jelas sekali Yamaha Mio 125 mulai mengaplikasikan fitur ini yang sebenarnya sudah di filing (Paten) mulai 2013 lalu di Jepang.

Jadi Stop Start System ini bisa di hidupkan dan bisa juga dimatikan, terdapat switch pada panel stang sebelah kanan dan di speedometernya-pun juga ada indikator A untuk menandakan fitur SSS ini aktif.

Yamaha Mio Stop Start System
Tombol Switch untuk mengaktifkan SSS

Speedometer designya baru dab, lebih terlihat colorful dan keren. perhatikan ada indikator Stop Start System dengan huruf A disana.

Speedometer Yamaha Mio SSS
Speedometer Yamaha Mio 125 dengan SSS

Motor ini sudah ada di dealer Yamaha, wajar untuk motor entry-level nya biasanya Yamaha memprioritaskan ketersediaanya dulu baru rilis resmi. berikut adalah foto-foto motor ini ada di dealer;

Yamaha Mio SSS
Yamaha Mio SSS

Jadi untuk Mio dengan SSS ini memiliki jok berwarna cokelat, seperti Jok milik Fino tipe premium, jadi selain fitur, jok ini juga yang membedakan antara Mio versi Stop Start System dengan versi biasa.

Mio SSS
Yamaha Mio SSS

Klop seperti bocoran yang ada di Surabaya, Yamaha Mio dengan fitur mati otomatis, SSS (Stop & Start System). jadi sepertinya ini kode BN1 yang di TPT Kemenperin. Harga bakalan selisih Rp 1 jutaa bila dibandingkan versi Mio M3 non-SSS. Rp 15,6 jutaan OTR Jakarta. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu