Ukuran Ban Belakang Yamaha Aerox 155
Ban Belakang Yamaha Aerox 155 super gambot

Ukuran Ban dan Velg Yamaha Aerox 155 serta Rekomendasi Upgrade

Diposting pada

Ukuran Ban Yamaha Aerox paling besar untuk kelas motor matic 150 cc saat ini, ban tapak lebarnya menyesuaikan body motor ini yang besar sehingga memberikan kesan gagah untuk yang menungganginya. Velg Aerox juga memiliki diameter 14 inch tidak seperti NMax yang pakai 13 inch, disini BlogOtive akan mengajak teman-teman semua untuk mengetahui spesifikasi kaki-kaki standar motor ini termasuk juga rekomendasi untuk Upgrade.

Untuk kamu yang kurang puas sehingga ingin menaikkan ukuran Ban Aerox 155 ini menjadi lebih besar menggunakan Velg standar kita punya kiat-kiat dan juga rekomendasi terbaik, tapi perlu dicatat bahwa ukuran ban standar ini sudah pas banget dipakai di velg standar Aerox loh ya, ini menurut pabrikan maupun produsen ban sendiri. Tapi kalau mau naik dikit boleh lah ya!

Ukuran Velg Yamaha Aerox 155

Sebelum ke ban, terlebih dahulu kita bahas soal velgnya terlebih dahulu. Untuk ukuran Velg, Aerox 155 dibagian depan memiliki lebar 3,0 inchi sementara di bagian belakang memiliki lebar 3,5 inchi, ukuran lebarnya ini sama seperti Yamaha NMax hanya saja velgnya berdiameter 14 inchi (ring 14).

  • Lebar Velg Depan 3,0 inch
  • Lebar Velg Belakang 3,5 inch

Ukuran Ban Yamaha Aerox 155 serta Rekomendasi untuk Upgrade

Ukuran Ban depan Yamaha Aerox 155
Ban depan Yamaha Aerox 155

Sementara untuk ban, Yamaha Aerox menggunakan Ban Depan dengan ukuran 110/80-14 dan untuk belakangnya berukuran 140/70-14.

  • Lebar Ban Depan 110/80 ring 14
  • Lebar Ban Belakang 140/70 ring 14

Untuk Upgrade, naik ke ukuran yang lebih tinggi lagi, BlogOtive sarankan untuk naik satu tingkat saja menjadi ukuran lebar 120 untuk depan dan lebar 150 untuk belakang.

Pertimbanganya adalah ukuran proporsional si velg itu sendiri serta ruang ban yang mepet, bisa mentok sana-sini untuk ukuran yang lebih besar lagi.

Untuk kamu owner Aerox kamu bisa pilih ban standar 110 atau upgrade 120 di bagian depan dan 140 atau naik ke 150 bagian belakang, ada banyak sekali merek ban yang bisa kamu coba mulai ban lokal sampai yang branded dari yang harganya Rp 400 ribuan sampai 1 sekian jutaan (ban belakang saja), monggo dicoba.

Mungkin itu saja untuk artikel kali ini mengenai Ukuran Ban dan Velg Yamaha Aerox 155. Salam Gaspol!

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)