Beranda KTM Asyik! Trail Murah entry-level KTM bermesin 150-250 sedang On Progress

Asyik! Trail Murah entry-level KTM bermesin 150-250 sedang On Progress

0
BERBAGI
Motor Trail KMT Freeride 350

Masdab, kabar gembira datang untuk kita semua khususnya yang ngarep banget KTM Indonesia enggak cuma mengeluarkan motor on-road saja namun juga merengsek untuk sekmen trail, Ya pasalnya KTM sedang memikirkan demikian masdab dan kabarnya Trail mereka sedang On Progress.

Seperti diketahui KTM Indonesia dibawah PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) yang punya merek KTM untuk kelas mesin 200-390 di Indonesia bawa motornya ke tanah air baru sebatas KTM RC dan Duke series, padahal kita tahu KTM punya image yang kuat di Trail.. Juara kompetisi berkali-kali dan begitu dominan.

Alfredo Gomez bersama tim Balap KTM
Alfredo Gomez bersama tim Balap KTM merayakan kemenangan.

Makanya menjadi sedikit mengherankan kalau untuk Trail mereka tidak punya di Indonesia, apalagi sekarang sedang naik daun dan punya volume lumayan untuk mesin dibawah 250 cc yang punya pasar besar untuk saat ini.

Kawasaki yang masuk dengan KLX dan D-Tracker bisa dibilang “satu-satunya” untuk Trail entry-level saat ini, Yamaha dan Honda pelan-pelan masuk tapi untuk mesin 250 cc dan masih import secara CBU, diluar kebiasaan mereka yang biasanya memproduksi sendiri.

Honda kabarnya pelan-pelan akan masuk ke sekmen trail 150 cc kemungkinan dengan brand CRF-nya dengan basis mesin naked 150 cc SOHC yang dipunyai sayap mengepak. Motor ini calonya akan diproduksi lokal.

Nah, mengingat demikian dimana para pabrikan Jepang sudah mulai masuk ke sekmen trail, jelasnya punya pasar donk? Nah.. Kabar bagusnya KTM sebagai brand Eropa yang lebih punya image juga bakalan masuk.. Asyik, bakalan rame masdab!

Dikatakan beberapa petinggi PT PJLM mereka sedang menggodok KTM Trail dengan yang dibisa, seperti contohnya untuk sekelas pemegang merek adalah mengusulkan tipe motor ke Prinsipal dan KTM Indonesia sudah melakukanya untuk Trail entry-level. Seperti kata pak Akhmad Z. Danile, Sales and Marketing Strategic Advisor PT PJLM dikutip Tribunnews beberapa waktu lalu.

“Untuk motor trail, kita sudah mengusulkan langsung ke prinsipal, karena secara image, KTM kan juga terkenal dengan model-model trailnya.”

“Tapi yang jelas, kita sudah menunjukkan kepada mereka [KTM AustRia] bahwa market Indonesia di segmen trail entry level itu cukup besar dan potensial.”

“Doakan saja semoga tahun 2018 sudah tersedia,”

Yak, kata beliau dalam pengajuanya ke KTM Pusat, KTM Indonesia bilang bahwa Indonesia punya pasar yang cukup besar.. yo’i masdab, anggapan ini sama dengan PT AHM melalui salah satu petingginya.  2018 mungkin dianggap waktu cukup untuk memprediksi kehadiran motor ini..

Sejalan dengan kabar tersebut Presiden Direktur PT PJLM, Kristanto Goenadi dikutip dari Dapurpacu juga mengatakan jika Trail KTM sedang di siapkan. Bahkan kabarnya, prosesnya sudah di tahapan Tes, meski belum tahu kapan akan mulai diproduksi..

“Motor trail KTM yang kita rencanakan, saat ini masih dalam pengembangan.” kata Goenadi di Jakarta Fair 2017.

“Saat ini masih tahapan tes, jadi kapan mulai diproduksinya semua tergantung hasil riset dan tes mereka di sana,”

Jadi sedang On Progress nih masdab Motor Trail KTM, kabarnya mereka memang akan mengembangkan motor di kelas mesin 150 – 250 cc. Kalau menurut BlogOtive yang pas dengan trend di Indonesia saat ini adalah Trail dual-purpose.. bisa buat off-road tapi juga on-road legal ya persis kayak Kawasaki KLX.. dan KTM menurut saya sudah punya Freeride 350.. tinggal buat versi 150, 200 atau 250 cc.. IMHO.

Trail KTM Freeride 350
KTM Freeride 350

Last, mungkin itu saja info tentang Trail Murah entry-level KTM bermesin 150-250 sedang On Progress, semoga terus berlanjut kabar baik ini.. Terimakasih sudah membaca, jangan lupa komentar dan sharingnya ya!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini