29 C
Yogyakarta
Minggu, April 18, 2021

Thailand Resmi Menjadi tuan rumah MotoGP 2018

Masdab, Langkah Thailand untuk menyelenggarakan balapan motor paling populer se antero dunia ini akhirnya terealisasi setelah mengalahkan beberapa kandidat termasuk Finlandia, Kazakhstan dan Indonesia sendiri, Indonesia bisa dikatakan K.O karena hanya modal “antusiasme” tapi belum punya fasilitas untuk menyelenggarakan event balapan ini, belum punya sirkuit berstandar.

Per hari ini Kamis (31/8/2017) Dorna Sport melalui website resmi MotoGP telah mengeluarkan kabar bahwa Thailand telah Resmi menjadi tuan rumah MotoGP 2018 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Burriram, Bangkok.

Thailand Tuan Rumah MotoGP 2018-2020

Wakil Perdana Menteri Thailand, General Tanasak Patimapragorn bersama CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta telah menandatangani kontrak kesepakatan penyelenggaraan MotoGP Thailand 2018 selama tiga musim yakni 2018-2020.

Baca juga:  Prediksi MotoGP Ceko 2018, Ini Data dan Faktanya

Sebelumnya, seperti yang sudah BlogOtive post di artikel MotoGP 2018 Thailand akan digelar pada 5-7 Oktober secara unofficial pihak Dorna dan Komite Olahraga Thailand (SAT) sudah membicarakan hal ini, dan pada akhirnya per hari ini mereka resmi membuat sebuah kesepakatan.

Baca juga:  Jadwal MotoGP Qatar 2018, Hasil dan Klasemen Terbaru

Rencananya, MotoGP Thailand 2018 akan dijadwalkan sebelum Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia), mungkin 5-7 Oktober 2018.. Indonesia fix nih masdab, hanya wira-wiri dilewati saja.. hehe.

Untuk Indonesia sendiri sebenarnya bisa dikatakan sudah menjadi “mimpi terbesar” Dorna Sport apabila dibandingkan dengan beberapa pilihan termasuk Thailand yang saat ini resmi masuk dalam kalender tahun depan, hanya saja Indonesia memang belum memiliki sirkuit yang layak untuk menyelenggarakan MotoGP.

Baca juga:  Jadwal MotoGP Perancis 2018, Hasil dan Klasemen terbaru

Bagaimana dengan kans Indonesia sendiri?

Menurut BlogOtive, harapan realistis Indonesia untuk bisa menyelenggarakan MotoGP hanyalah membangun Sirkuit terlebih dahulu, ada 3 sirkuit yang dikabarkan sedang digarap oleh orang-orang berbeda diantaranya adalah Sirkuit Sentul, Jakabaring dan Mandalika dengan progress-nya masing-masing.

Baru kemudian, jika semua sudah siap tinggal dikomunikasikan dengan Dorna.. masalah slot itu gampang, selama ada kontrak Grand-Prix yang berakhir BlogOtive yakin Dorna akan lebih memilih Indonesia daripada melakukan renewal (seri mana dulu tapi ya).

Last.. Selamat untuk Thailand. Selamat bekerja Indonesia! Salam gaspol!

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...