Beranda Moto GP Thailand Resmi Menjadi tuan rumah MotoGP 2018

Thailand Resmi Menjadi tuan rumah MotoGP 2018

0
BERBAGI
Chang International Circuit, Sirkuit Thailand untuk MotoGP 2018
Sirkuit Buriram atau Chang International Circuit (image: Buriram Times)

Masdab, Langkah Thailand untuk menyelenggarakan balapan motor paling populer se antero dunia ini akhirnya terealisasi setelah mengalahkan beberapa kandidat termasuk Finlandia, Kazakhstan dan Indonesia sendiri, Indonesia bisa dikatakan K.O karena hanya modal “antusiasme” tapi belum punya fasilitas untuk menyelenggarakan event balapan ini, belum punya sirkuit berstandar.

Per hari ini Kamis (31/8/2017) Dorna Sport melalui website resmi MotoGP telah mengeluarkan kabar bahwa Thailand telah Resmi menjadi tuan rumah MotoGP 2018 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Burriram, Bangkok.

Thailand Tuan Rumah MotoGP 2018-2020

Wakil Perdana Menteri Thailand, General Tanasak Patimapragorn bersama CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta telah menandatangani kontrak kesepakatan penyelenggaraan MotoGP Thailand 2018 selama tiga musim yakni 2018-2020.

Sebelumnya, seperti yang sudah BlogOtive post di artikel MotoGP 2018 Thailand akan digelar pada 5-7 Oktober secara unofficial pihak Dorna dan Komite Olahraga Thailand (SAT) sudah membicarakan hal ini, dan pada akhirnya per hari ini mereka resmi membuat sebuah kesepakatan.

Rencananya, MotoGP Thailand 2018 akan dijadwalkan sebelum Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia), mungkin 5-7 Oktober 2018.. Indonesia fix nih masdab, hanya wira-wiri dilewati saja.. hehe.

Untuk Indonesia sendiri sebenarnya bisa dikatakan sudah menjadi “mimpi terbesar” Dorna Sport apabila dibandingkan dengan beberapa pilihan termasuk Thailand yang saat ini resmi masuk dalam kalender tahun depan, hanya saja Indonesia memang belum memiliki sirkuit yang layak untuk menyelenggarakan MotoGP.

Bagaimana dengan kans Indonesia sendiri?

Menurut BlogOtive, harapan realistis Indonesia untuk bisa menyelenggarakan MotoGP hanyalah membangun Sirkuit terlebih dahulu, ada 3 sirkuit yang dikabarkan sedang digarap oleh orang-orang berbeda diantaranya adalah Sirkuit Sentul, Jakabaring dan Mandalika dengan progress-nya masing-masing.

Baru kemudian, jika semua sudah siap tinggal dikomunikasikan dengan Dorna.. masalah slot itu gampang, selama ada kontrak Grand-Prix yang berakhir BlogOtive yakin Dorna akan lebih memilih Indonesia daripada melakukan renewal (seri mana dulu tapi ya).

Last.. Selamat untuk Thailand. Selamat bekerja Indonesia! Salam gaspol!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini