24.5 C
Yogyakarta
Jumat, Juli 30, 2021

Thailand Resmi Menjadi tuan rumah MotoGP 2018

Masdab, Langkah Thailand untuk menyelenggarakan balapan motor paling populer se antero dunia ini akhirnya terealisasi setelah mengalahkan beberapa kandidat termasuk Finlandia, Kazakhstan dan Indonesia sendiri, Indonesia bisa dikatakan K.O karena hanya modal “antusiasme” tapi belum punya fasilitas untuk menyelenggarakan event balapan ini, belum punya sirkuit berstandar.

Per hari ini Kamis (31/8/2017) Dorna Sport melalui website resmi MotoGP telah mengeluarkan kabar bahwa Thailand telah Resmi menjadi tuan rumah MotoGP 2018 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Burriram, Bangkok.

Thailand Tuan Rumah MotoGP 2018-2020

Wakil Perdana Menteri Thailand, General Tanasak Patimapragorn bersama CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta telah menandatangani kontrak kesepakatan penyelenggaraan MotoGP Thailand 2018 selama tiga musim yakni 2018-2020.

Baca juga:  Marquez bisa rayakan Juara Dunia MotoGP 2018 di Jepang dengan Syarat ini!

Sebelumnya, seperti yang sudah BlogOtive post di artikel MotoGP 2018 Thailand akan digelar pada 5-7 Oktober secara unofficial pihak Dorna dan Komite Olahraga Thailand (SAT) sudah membicarakan hal ini, dan pada akhirnya per hari ini mereka resmi membuat sebuah kesepakatan.

Baca juga:  Starting Grid MotoGP Jerez Spanyol 2018, Crutchlow Pole Position

Rencananya, MotoGP Thailand 2018 akan dijadwalkan sebelum Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia), mungkin 5-7 Oktober 2018.. Indonesia fix nih masdab, hanya wira-wiri dilewati saja.. hehe.

Untuk Indonesia sendiri sebenarnya bisa dikatakan sudah menjadi “mimpi terbesar” Dorna Sport apabila dibandingkan dengan beberapa pilihan termasuk Thailand yang saat ini resmi masuk dalam kalender tahun depan, hanya saja Indonesia memang belum memiliki sirkuit yang layak untuk menyelenggarakan MotoGP.

Baca juga:  Starting Grid MotoGP Italia 2018, Valentino Rossi Pole Position

Bagaimana dengan kans Indonesia sendiri?

Menurut BlogOtive, harapan realistis Indonesia untuk bisa menyelenggarakan MotoGP hanyalah membangun Sirkuit terlebih dahulu, ada 3 sirkuit yang dikabarkan sedang digarap oleh orang-orang berbeda diantaranya adalah Sirkuit Sentul, Jakabaring dan Mandalika dengan progress-nya masing-masing.

Baru kemudian, jika semua sudah siap tinggal dikomunikasikan dengan Dorna.. masalah slot itu gampang, selama ada kontrak Grand-Prix yang berakhir BlogOtive yakin Dorna akan lebih memilih Indonesia daripada melakukan renewal (seri mana dulu tapi ya).

Last.. Selamat untuk Thailand. Selamat bekerja Indonesia! Salam gaspol!

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...