Beranda Moto GP MotoGP 2018 Thailand akan digelar pada 5-7 Oktober

MotoGP 2018 Thailand akan digelar pada 5-7 Oktober

0
BERBAGI
MotoGP Thailand 2018

Masdab.. kabar yang cukup gimana gitu kala dirasakan, dimana tetangga kita Thailand berhasil mendapatkan slot MotoGP 2018 yang sempat direbutkan oleh beberapa negara seperti Kazakhstan, Finlandia dan Indonesia sendiri.

Disaat Indonesia dianggap memiliki antuasias tersendiri dan dibilang sama CEO Dorna saat itu memiliki potensi “lebih” dibandingkan dengan negara lain, justru infrastruktur di Indonesia belum siap.. beberapa plan memang sudah disiapkan namun sayang, diantara Sentul, Palembang atau bahkan Mandalika yang berniat maju untuk MotoGP 2018 nyatanya belum memberikan kepastian bahwa di tahun tersebut semuanya akan siap.. akhirnya Dorna yang sudah menanti-nanti hal tersebut merasa “digantung”.. IMHO, dan mungkin saat itu mereka merasa perlu mencari alternatif yang lebih “mungkin” menyelenggarakan balapan.

Akhirnya beberapa waktu lalu dikutip Speedweek, Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna memberikan pernyataan bahwa Slot MotoGP 2018 dipakai Thailand yakni seri ke-19.

Nah dan hari ini pihak Thailand sudah mengklaim bahwa mereka memang benar akan menyelenggarakan MotoGP 2018 melalui Komite Olahraga Thailand (SAT), mengklaim bahwa mereka sudah mencpai kesepakatan dengan pemehang hak komersial MotoGP, Dorna Sport dengan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2018. Kesepakatan ini menurut artikel yang dimuat Bangkok Post terjalin di sela-sela GP Mugello pekan lalu.

Tidak hanya itu saja, MotoGP 2018 Thailand rencananya akan digelar pada 5-7 Oktober 2018 di Sirkuit Buriram. Per-tanggal tersebut adalah Grand-Prix sebelum Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia).

Chang International Circuit, Sirkuit Thailand untuk MotoGP 2018
Sirkuit Buriram atau Chang International Circuit (image: Buriram Times)

Hmm.. Bagaimana masdab? Sepertinya Indonesia harus menunggu beberapa waktu lagi untuk menyelenggarakan balapan dan yang terpenting kalau menurut BlogOtive adalah Sirkuitnya jadi dulu, berharapnya mereka yang memang mau membuat sirkuit tetap melakukan progres building.. untuk tanggal mainya kita percaya Dorna yang punya penilaian besar terhadap menyelenggaraan GP Indonesia, mungkin 2019 atau 2020. Wait and see !

Soal Thailand, memang selain memiliki sirkuit yang layak mereka punya antusiasme yang lumayan.. terbukti pada saat penyelenggaran World Superbike (WSBK), penontonya bisa mencapai 80 ribu di musim lalu. Asia khususnya Asia Tenggara masih dipandang memiliki basis fans besar untuk MotoGP. Kita tunggu saja kelanjutanya seperti apa.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini