Teaser 2 dan 3 Honda CBR1000RR kelewatan di update masdab, mohon maaf kudet nih, sampai-sampai enggak tahu kalau Honda Motor Company Ltd sudah mengunggah dua teaser disinyalir sebagai fireblade 2017 sang Supersport, semakin kuat kalau arah pemilik tagline Total Control dan Sharper than Ever adalah milik sang kuda besi 1000 cc.

Sebuah video lagi-lagi hanya siluet, namanya juga teaser.. muncul namun arahnya semakin jelas karena kemarin waktu pembuatan iklan TVC sudah bocor, untuk yang ketinggalan update bisa mengingat-ingat masa lalu di artikel Teaser Honda CBR1000RR Fireblade 2017, rilis Oktober , nah sekarang bakalan kita buka lebih dalam setelah muncul teaser kedua dan ketiga.

Dalam teaser kedua, Honda CBR1000RR memperlihatkan pembuangan bagian dapur pacu yang keluar 4 saluran pembuangan, ini videonya.

Kalaupun video terlalu cepat, ini BlogOtive ambil capturenya.

Teaser 2 Honda CBR1000RR fireblade 2017
Teaser 2 Honda CBR1000RR fireblade 2017

Formasi keluaran diatas adalah 4-2-1 masdab. Untuk model 2017 nanti, Bagian Engine konstruksinya disinyalir masih sama, hanya mungkin ada beberapa komponen lain yang berdekatan dengan engine yang lebih disempurnakan seperti ECU.

Nah, selanjutnya Honda melanjutkan dengan teaser CBR1000RR dengan teaser ketiga dengan menunjukkan Headlamp yang sudah pakai LED dengan design yang lebih sharp, sesuai dengan tagline.

Teaser diatas seperti mau menyampaikan kalau lampu dual-keen eyes CBR1000RR nanti menggunakan jenis Light Emiting Diode.

Berikut adalah capturenya sekaligus kita compare dengan foto saat shooting TVC;

Teaser 3 Honda CBR1000RR fireblade 2017
Teaser 3 Honda CBR1000RR fireblade 2017
Lampu Honda CBR1000RR
Lampu Honda CBR1000RR

Terlintas sama kan? dari striping hitam di fairing dan sudut-sudut jalur angin di pojok atas headlamp sama (anginya dialirkan melalui lajur headlamp yang lancip kebawah), diisini semakin kuat kalau teaser Sharpen than Ever yang diunggah Honda Jepang adalah sosok CBR1000RR 2017.

Lalu mengenai Total Control, itu seperti kampanye Honda untuk evolusi CBR-seriesnya akhir-akhir ini (termasuk CBR250RR) untuk urusan handling yang harus mulai ada di motor sport. Honda CBR1000RR juga punya pengontrol traksi, anti-wheelie dan suspensi semi aktif Ohlins (Smart EC) yang lebih advance dan yang paling penting, bagian subframe di modifikasi sehingga bobotnya bisa dipangkas lebih ringan 8 Kg, Total Enteng wis!

Kalau Sharper than Ever, kita tahu sendiri designya sekarang lebih tajam.. IMO.

Dalam Video diatas, selalu dituliskan tanggal 2016.10.04 yang menjadi waktu peluncuran motor ini, disinyalir kuat CBR1000RR ini bakalan di launching di pameran Otomotif Internasional yang sangatlah besar, INTERMOT 2016 di Cologne, Jerman. Tunggu tanggal mainya!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu