Suzuki New Smash FI 125 tipe Spoke Wheel
Suzuki New Smash FI 125 tipe Spoke Wheel

Suzuki New Smash FI kembali menyapa.. Smash dihidupkan kembali dab, masih ingatkah pada tahun 2005 motor ini diperkenalkan dan mendapatkan apresiasi yang lumayan bagi para pecintanya, dengan tagline “Si Gesit Irit” BlogOtive masih ingat sekali slogan tersebut selalu terngiang saat diiklankan di TV, saat itu admin masih belum bisa mengendarai motor.. baru bisa mencicipi motor ini sekitar tahun 2010.

Motor ini awalnya dibuat dengan mesin 110 cc kemudian di upgrade menjadi 115 cc dengan nama Smash Titan, bertahan beberapa tahun, setelah itu kabarnya sudah tidak ada lagi dan inilah kemunduran Suzuki.. terakhir kabar Smash disuntuk mati, Suzuki Indonesia hanya punya Satria dan Adress FI.. tapi dua tahun ini, 2016 dan 2017 adalah awal kebangkitan Suzuki dan seiring sejalan.. Smash, motor bebek 125 cc hadir kembali.

Suzuki New Smash FI 115 hadir meneruskan eksistensi Smash

Yes, Si Gesit Irit is Back.. Suzuki memperbarui New Smash dengan sistem pembakaran Fuel Injection (FI), kubikasi 115 cc dengan teknologi baru yang mereka menyebutnya dengan LEaP (Light, Efficient and Powerful) yang diklaim menghasilkan gesekan mesin yang minim serta tingkat kebisinganya rendah, kini slogan barunya adalah “Tarikanya Mantap”.

Suzuki New Smash FI hadir kembali meneruskan eksistensi Smash yang dulu, selain di bekali mesin Injeksi, motor ini juga memiliki beberapa fitur seperti Kunci berpengaman Magnet (Shuttered Key Ignition) dan bagasi berkapasitas 8 Liter.

New Smash FI SW merah

Harga Suzuki New Smash FI 115

Secara Dimensi dan Design bentuk motor ini masih mirip dengan Smash Titan, ada dua model yang bisa dijumpai yakni adalah versi CW (Casting Wheel) yang dijual dengan harga Rp 13,650 juta dan Rp 12,850 juta untuk tipe SW (Spoke Wheel), pilihan warna masing-masing tipe adalah Pearl Frash Green – Brilliant White, Candy Summer Red – Titan Black dan Titan Black.

Suzuki New Smash FI 115 tipe Spoke Wheel
Suzuki New Smash FI 115 tipe Spoke Wheel

Tak ada yang membedakan dua varian tersebut dari bentuk dan pilihan warna, hanya jenis velgnya yang menggunakan velg tipe casting atau familiarnya sebagai velg racing dan tupe spoke atau jari-jari. Motor ini sudah akan didistribusikan ke seluruh dealer di Indonesia mulai pertengahan Maret 2017.

Suzuki Indonesia target 500 unit penjualan per bulan

Suzuki Indonesia membidik pasar untuk New Smash FI di daerah-daerah yang tingkat ekonomi dan pembangunan-nya sedang meningkat seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan beberapa kota di Indonesia Timur.

Tak muluk-muluk, Suzuki Indonesia menargetkan penjualan New Smash FI dengan volume 500 unit penjualan setiap bulan diseluruh Indonesia.

Fact.. saat ini trend motor bebek memang sedang menurun, penjualan tertinggi tipe ini sekitar 11 ribuan unit setiap bulanya, tipe yang sedang naik saat ini adalah skutik dan motor sport, IMO.. tak heran Suzuki hanya menargetkan 500 unit penjualan.

Si Gesit Irit is Back!.. Suzuki New Smash FI 115.

 

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu