28.6 C
Yogyakarta
Jumat, Juli 23, 2021

Tiga Fungsi Penting Smart E-Mirror pada Suzuki XL7, Bisa jadi CCTV Mobil (Dash Cam)

BLOGOTIVE.COM – Setahun lebih Suzuki XL7 mengaspal di Indonesia semenjak Februari 2020 lalu, Suzuki telah menyelipkan fitur canggih kaca pintar atau disebutnya Smart E-Mirror.

Sebuah kaca tengah mobil yang bisa menjadi kaca pemantul untuk melihat belakang atau digunakan sebagai layar untuk menampilkan pemandangan di belakang atau di depan mobil.

SUV Suzuki XL7
SUV Suzuki XL7

Fitur ini diklaim Suzuki sebagai yang pertama di kelasnya, menurut Yulius Purwanto, Product Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ada beberapa fungsi penting pada kaca ini.

Kaca Pintar Smart e-Mirror Suzuki XL7 bisa jadi CCTV Mobil

Berdasarkan keterangan tertulis yang BlogOtive terima, Smart E-Mirror ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, berikut adalah fungsi dari Smart e-Mirror pada Suzuki XL7.

  1. Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.
  2. Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam.
  3. Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.
  4. Fitur Smart E-Mirror dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa di-upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, sehingga memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman.
Baca juga:  Suzuki New Smash FI 115, Si Gesit Irit is Back!
Baca juga:  Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Turun 14 Juta setelah kena Diskon PPnBM 100%, Ini Daftarnya

Pada penjelasan kedua dan ke-empat, ternyata selain untuk menampilkan keadaan di depan dan belakang mobil, kaca pintar ini memiliki memori penyimpanan yang bisa digunakan untuk merekam kejadian mewakili dash cam.

Fitur Smart e-Mirror Suzuki XL7 bisa Merekam layaknya CCTV dashcam
Fitur Smart e-Mirror Suzuki XL7 bisa Merekam layaknya CCTV dashcam

Dash cam (dashboard camera) diketahui sebuah komponen untuk merekam kejadian dalam berkendara, cukup penting dijadikan bukti untuk kejadian yang tidak diinginkan.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Daftar Harga Honda HRV Per April 2021 setelah Diskon PPnBM, Turun 25 juta

BLOGOTIVE.COM - Harga Honda HRV turun hingga Rp 36 juta setelah mendapatkan relaksasi diskon Pajak Barang Mewah (PPnBM). Salah satu...

Daftar Harga Honda CRV Per April 2021 Setelah Diskon PPnBM

BLOGOTIVE.COM - Harga Honda CRV turun hingga Rp 36 juta setelah mendapatkan relaksasi diskon Pajak Barang Mewah (PPnBM). Salah satu...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...