Render Suzuki GSX-R250 Julak Sendie
Render Suzuki GSX-R250 Julak Sendie

Suzuki GSX-R250 : Air Scoop, DOHC, Suspensi USD, Rangka Tralis

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Suzuki GSX-R250 disinyalir sedang digarap oleh pabrikan nih masdab, setelah beredar sebuah paten desain rumor ini semakin santer terdengar di kalangan blogger.

Suzuki sepertinya masih ingin membuat tandingan Honda CBR250RR atau Yamaha R25 sebagai motor sport race oriented alias racing abis.. bukan sport adventure dll.., yah karena kita tahu kalau cuma sport 250 cc Suzuki sudah punya GSX-250R (tulisan R dibelakang kubikasi).

Suzuki GSX-250R masih pakai mesin basis Inazuma yang masih pakai camshaft single (SOHC) dengan power mesin yang biasa-biasa saja.. karena sejatinya karakter mesin ini untuk motor Adventure.

Suzuki GSX-R250 dengan huruf R didepan kubikasi menjadi pilihan untuk negara-negara yang notabenenya suka balap seperti Indonesia salah satu contohnya.. semuanya pengen serba racing masdab!

Nah, dari sebuah paten yang beredar.. disinyalir kuat merupakan GSX-R300 yang sepertinya juga bakalan current design dengan GSX-R250 seperti halnya R25 dan Ninja 250..

Patan Suzuki GSX-R250 samping
Patan Suzuki GSX-R250 samping

Dari gambar paten tersebut bisa kita terawang dengan jelas beberapa komponen yang akan diterapkan nantinya di GSX-R250.. seperti kalau dari depan ada sebuah moncong yang sepertinya adalah jalur angin (Air Scoop) untuk membantu ruang bakar dalam dapur pacu.

Paten Suzuki GSX-R250 bagian rangka
Paten Suzuki GSX-R250 bagian rangka pakai Teralis

Kedua, adalah suspensi kecil dibagian bawah yang mengindikasikan motor tersebut bakalan pakai jenis shock terbalik alias Up-Side Down (USD) dan juga yang paling jelas adalah frame atau sasis yang pakai Terails..

Nah kalau diintip dari kepala silinder motor ini seperti menggunakan double camshaft (DOHC).. dengan kata lain motor ini enggak pakai basis Inazuma lagi, kemungkinan Suzuki sudah meracik sebuah mesin twin cylinder yang punya tenaga di putaran atas seprti karakteristik DOHC dan wangunya motor sport sendiri..

Kesimpulan sementara GSX-R150

  1. ada Air Scoop di moncong depan
  2. Headlamp kemungkinan LED (ngikutin tren)
  3. Kayaknya DOHC dilihat dari kepala silinder mesin motor ini
  4. Rangka pakai terails
  5. Velg desain “Y” lurus

Berikut adalah penampakan ketika sebuah paten tersebut di ilustrasikan menjadi sebuah gambar motor penuh.. yang digambar oleh Julak Sendie

Render Suzuki GSX-R250 Julak Sendie
Render Suzuki GSX-R250 by Julak Sendie Design

Kita akan tunggu bagaimana kelanjutan dari GSX-R250 ini.. Suzuki Indonesia bagaimaana nih? kapan bakalan hadir di Indonesia.. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!