Haojue NK150 China calon bakal Suzuki DR150
Haojue NK150 China calon bakal Suzuki DR150

Suzuki DR150 dites, sebentar lagi Motor Adventure Dual Purpose dari Si Biru Muda lahir!!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Masdab, motor yang disinyalir sebagai Suzuki DR150 sudah mulai menampakkan diri sedang di tes di jalanan umum, ini artinya Suzuki sebentar lagi akan punya motor Adventure dengan kapasitas mesin 150 cc.

Motor baru asing wara-wiri di kota metropolitan, bak tidak dikenal karena bergenre adventure namun dengan mesin Suzuki, lantas dugaan kuat pabrikan biru muda sedang melakukan tes kelayakan.

Kalau dari silsilah keluarga Suzuki selama ini, motor ini bakalan masuk ke DR-family yang artinya kemungkinan bernama Suzuki DR150.

Motor ini bukanlah sebuah pure motor Trail seperti Kawasaki KLX atau Honda CRF150L masbro, melainkan sosok sepeda motor dengan genre penjelajah / Adventure namun tetap dual purpose, bisa di aspal dan di lumpur.

Cocok banget nih buat yang hobi touring, tapi kalau yang suka trabas terpaksaa harus modifikasi dulu deh, apalagi ukuran ban-nya disinyalir ring 19 depan dan ring 17 belakang, ukuran kecil untuk motor Trail tapi ukuran umum untuk sebuah motor adventure dual purpose.

Suzuki DR150 jadi pionir motor Adventure 150 cc

Suzuki DR 150 kemungkinan akan menggunakan basis mesin Suzuki Satria F150 atau yang lebih high-perform seperti GSX-S150 dan kalau motor ini lahir, bakalan menjadi pionir untuk motor adventure dual purpose 150 cc masdab.

Jika di kelas 250 cc sudah ada Kawasaki Versys-X 250, nah nantinya di kelas 150 cc bakalan ada Suzuki DR150. Menarik dan semakin bergam saja bro, tinggal dipilih..

Menurut BlogOtive ini langkah tepat Suzuki untuk membuat sebuah motor adventure, daripada mereka harus susah payah berjibaku dengan KLX dan CRF150L mending buat genre baru, KLX sudah punya nama yang lumayan untuk motor trial.. ide bagus, so good job Suzuki!

Suzuki Haojue NK 150 mirip DR150
Suzuki Haojue NK 150 mirip DR150

Tampilan Suzuki DR150 mirip Haojue NK150

Berdasarkan spyshoot, wujud dari Suzuki DR150 ini mirip-mirip dengan motor Haojue, sebuah manufacturer dari China yang juga menjual motor-motor Suzuki.

Tidak perlu khawatir, desain NK150 Haojue cakep bener, tidak bisa dibilang jelek dan mengecewakan. Jadi enggak usah cemas untuk para fansboy Suzuki yang nantinya menanti-nanti motor ini seperti apa..

Terus harga berapa nih? hmm.. ini nih pertanyaan terakhir yang pasti ditanyakan untuk motor baru, pas BlogOtive stalking ke website perpajakan daerah DKI Jakarta, disana ditemukan kode DR 150 dengan nilai NJKB Rp 23,5 jutaan.

NJKB Suzuki DR 150
NJKB Suzuki DR 150

Harga segitu kalau dikonversi ke harga On the Road (OTR) biasanya selisih Rp 6 jutaan, jadi ya anggap saja Rp 29-30 jutaan masdab, estimasi.. toh biasanya untuk perkenalan Suzuki biasanya baik hati potong harga, semoga khasus GSX-S150 terulang ya.. hehe.

Yowis masdab, segitu saja dulu ya update tentang motor baru Suzuki, saya juga menanti nih tapi paing nunggu skutik gambotnya sih, seperti yang sudah dibahas sebelumnya.. ya sudah bro, penulis undur diri.. terimakasih. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.