Spesifikasi Yamaha Grand Filano 2015

Diposting pada

Yamaha menenteng motor baru di kelas matic bro, sepertinya hal ini dikarenakan pengen juga memotong dominasi Honda Scoopy yang baru saja mendapatkan pembaruan fitur eSP.

Motor bergaya retro yang menggunakan nama Grand Filano ini adalah motor yang mengedepankan kenikmatan berkendara dalam menikmati jalanan, dengan design klasik ala mirip Vespa namun dengan teknologi Modern.

Yamaha Grand Filano 2015

Disini BlogOtive akan mengajak teman-teman untuk mengetahui Spesifikasi Yamaha Gran Filano yang diturunkan Yamaha di tahun 2015 ini.

DIMENSI
Jika pada spesifikasi motor lain di awal adalah bagian mesin atau dapurpacu, untuk motor nyantrik bukan untuk race kita awalan di dimensi dulu brosis. Grand Filano memiliki panjang 1.820 mm, lebar 685 mm dan tinggi keseluruhan 1.145 mm sementara untuk tingi ke jok 790 mm, jarak terendah dari tanah 135 mm dan memiliki berat 99 kg.

MESIN
Dari segi dapur pacu, Grand Filano dibekali mesin 125cc Fuel Injection bertransmisi Otomatis dengan fitur terbaru Yamaha, Bluecore berpendingin Udara (Air Cooled) SOHC, 4tak, 2klep, Single Cylinder. Tenaga Maksimal yang bisa dikeluarkan adalah 8,2 PS pada 6,500 rpm sementara Torsi Maksimalnya adalah 9,7 Nm pada 5,000 rpm.
Kapasitas Tanki maksimum mencapai 4,4 Liter.

CHASSIS & UKURAN BAN
Menggunakan frame berjenis Backbone untuk Ban depan berukuran 110/70-12 dan ban belakang 110/70-12 (tubeless), dan untuk sistem pengereman depan Cakram (Hydraulic Single Disc) dan belakang Trailing Drum.
Suspensi belakang menggunakan Unit Swing dan suspensi depan Telescopic.

HARGA
Yamaha Grand Filano bakalan dijual Rp 20an juta, memang belum resmi, namun perkiraan tersebut bisa dikatakan masuk akal mengingat harga Grand Filano dinegara pembuatanya (Filipina) berkisaran dengan harga tersebut.

Itulah dia Spesifikasi Yamaha Grand Filano 2015, selamat menjelajahi artikel BlogOtive yang menarik lainya.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)