Beranda Motor Matic Skutik Moge Yamaha TMax sedang dipersiapkan OTW ke Indonesia

Skutik Moge Yamaha TMax sedang dipersiapkan OTW ke Indonesia

0
BERBAGI
Yamaha TMax

Yamaha Indonesia sepertinya sedang melengkapi koleksi Skutik Maxi miliknya, sukses menghadirkan NMax 155 beberapa tahun silam dengan harga yang bersahabat kemudian hadirkan juga XMax 250 tahun 2017 ini, perusahaan berlogo garpu kembali akan datangkan sebuah maxi scooter yang lebih besar (sebut saja moge skuter) yakni TMax. Kabarnya masdab, Tmax ini sedang disiapkan untuk digiring On the Way (OTW) ke Indonesia.. hehe

Sekedar Informasi, Yamaha TMax merupakan matic yang menggunakan mesin dengan volume setengah liter (530 cc) dan sudah terlebih dahulu eksis di Eropa. Tahun 2017 ini wajah TMax sedikit dipermak dengan tampilan yang lebih keren.

Catatan penjualan tahun 2016 yang dilakukan Yamaha, di Eropa TMax berhasil terjual sebanyak 611.688 unit dengan persentase kenaikan sebesar 43,25% daripada tahun sebelumnya. Wew, sebuah angka penjualan yang bisa dikatakan fantastis..

Kabarnya, saat ini Yamaha Indonesia sedang dalam proses pendaftaran gono-gini untuk membawa TMax ke Indonesia, termasuk perizinan, homoligasi dan yang lainya seperti yang dikatakan GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin ketika memperkenalkan Livery Movistar pada lima motor Yamaha di PRJ 2017.

Seperti diketahui, seperti motor besar pada umumnya. Yamaha TMax akan didatangkan ke Indonesia secara import unit utuh atau disebutnya Completely Built-Up (CBU).

Dikatakan juga bahwa Yamaha sudah mengurusi perizinan ini sejak awal tahun 2017 tapi sayangnya terhalang perbedaan regulasi emisi, dan diharapkan bisa cepat selesai sehingga sebelum akhir tahun nanti, TMax sudah bisa mengaspal ke Indonesia.

“Kita tunggu aja, karena itu Euro 4 kan, makanya kemarin terhambatnya adalah karena statusnya Euro 4, sementara di kita masih Euro 3,” katanya kepada wartawan, seperti dilansir dari Detik.

Yamaha TMax

Kedatangan Yamaha TMax ke Indonesia ini sudah masuk di category-product maxi di website resmi Yamaha Indonesia dengan status “coming soon”, disana TMAX berjejer bersama deretan Maxi mulai dari NMax, XMax dan bahkan Aerox.

Menarik untuk ditunggu, BlogOtive sendiri penasaran terhadap antusiasme orang-orang terhadap skutik bongsor setengah liter.. apakah bisa melampaui antusiasme terhadap sport 500-600 cc? semoga cepat diketahui jawabanya.. hmm, di waktu yang berdekatan Yamaha Indonesia sepertinya juga tengah menyiapkan All New R6.. nah loh. Salam gas pol!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini