Pertarungan Ayam Jago semakin ketat saja nih bro di pasar Otomotif Indonesia, mulai dari kabar Honda Sonic hingga Satria dan Kawasaki Athlete yang ikut pula berkecimpung dalam persaingan.
Kali ini BlogOtive akan melakukan perbandingan antara Satria F115 Young Star dari Suzuki dengan Athlete Pro 125 dari Kawasaki, sebenarnya ini tidak pantas untuk dibandingkan karena memang kelas mesin yang berbeda, Athlete dengan 125cc sementara Satria dengan 115cc, tapi nanti kalau Athlete dibandingkan dengan Satria F150 juga tidak seimbang lagi bro!
Okelah, kita Mulai adu saja.

Kawasaki Athlete Pro vs Satria F115 Young Star

MESIN
Mulai Adu dibagian dapur pacu, sama-sama bermesin 4tak, 2klep, SOHC berpendingin cair, transmisi 4 percepatan rasanya sama, bedanya memang Athlete masih karburator dan sedikit unggul dengan kapasitas mesin yakni 125cc sementara itu Satria F115 Young Star dengan 115cc, dan perbedaan lainya yang paling menonjol adalah Kawasaki Athlete memang dilahirkan untuk menjadi Bebeksport pesaing kakak si Young Star, sementara Satria F115 sendiri hadir dengan bebek goreng asli, hal ini dibuktikan dengan Athlete Pro yang berkopling.

DESIGN
Suzuki Satria F115 Young Star dan Kawasaki Athlete sama-sama menggunakan body Ala Ayam Jago Hyper Underbone, hanya saja lagi-lagi si Kawasaki Athlete benar-benar diciptakan untuk menjadi Bebeksport dengan suspensi Monoshock sementara si suspensi Satria F115 hadir seperti halnya motor bebek pada umumnya. Satria Young Star tampil dengan khas Ayago ala kakaknya, Satria F150 sementara si Athlete Pro tampil menyempurnakan pendahulunya.

UKURAN BAN & SISTEM PENGEREMAN
Kuduanya menggunakan ukuran Ban yang hampir sama, hanya beda tipis di bagian ban belakang. Kawasaki Athlete Pro dan Suzuki Satria F115 sama-sama menggunakan ukuran ban depan 70/90-17 M/C 38P, sementara bedanya dibelakang Athlete Pro berukuran 80/90-17 M/C 50P sementara Satria Young Star dengan 80/90-17 M/C 44 P.
Untuk Breaking System, Athlete Pro sudah menggunakan Cakram Desk dibagian depan dan belakang, sementara Suzuki Satria F115 hanya dibadian depan saja, dibagian belakang menggunakan rem tromol.

DIMENSI
Nah, sekarang kita coba adu dibagian dimensi bro, untuk Kawasaki Athlete Pro memiliki bodi lebih panjang yakni 1.920 mm sementara Suzuki F115 dengan 1.910 mm, tapi Satria F115 lebih lebar dan tinggi yakni 670 x 1.000 mm sementara Athlete dengan 650 x 970 mm.
Jika dihitung Jarak terpendek ke tanah, Athlete lebih tinggi dengan 150 mm sementara Satria F115 dengan 145 mm, hanya beda sedikit!
Soal bobot juga hanya beda tipis, Kawasaki Athlete Pro dengan berat 96 kg sementara Satria Young Star 94 kg.

HARGA
Nah, di edisi akhir perbandingan BlogOtive selalu membandingkan Harga, oke untuk Kawasaki Athlete dijual dengan bandrol harga Rp 17,1 juta sementara untuk Suzuki Satria F115 dijual dengan bandrol Rp 16,5 juta untuk versi standar dan Rp 16,8 juta untuk versi Livery Moto GP.
Jika dihitung-hitung dari segi spesifikasi, Satria Young Star memang lebih mahal dibandingkan dengan Kawasaki Athlete Pro, namun harus diakui Ayago Satria F memang lebih kondang.

So, itulah dia hasil Adu antara Kawasaki Athlete Pro melawan Suzuki F115 Young Star, selamat berjelajah diartikel lainya bro!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu