Suzuki Satria F Injeksi, Kapan dan Mengapa belum Injeksi?

Diposting pada

Satria F yang menjadi andalan Suzuki yang memiliki penjualan yang tinggi bahkan menjadi raja dikelasnya. Namun dibalik kejayaan Satria, muncul pertanyaan dari banyak Pihak. Mengapa Satria F tidak Injeksi dan Kapan Satria F mau di injeksikan?

Ini masih menjadi hal yang banyak dipertanyakan. Iya kan? Mengapa begitu ya karena Motor sekarang sudah banyak yang menggunakan Injeksi dan meninggalkan Karburator. Lantas Suzuki Satria ini masih menggunakan Karburator.

Oke, disini BlogOtive akan membantu teman-teman menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Satria F

Pertama jika muncul pertanyaan. Mengapa Satria F belum Injeksi?
Dengan Mesin Injeksi dipastikan bahwa motor akan menjadi lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Pihak Suzuki menjawab, yakni Yohan Yahya sebagai GM 2W Marketing & Business & Development Suzuki Indonesia mengatakan Satria yang belum injeksi ini

“Untuk Satria Euro 3 itu kan khusus untuk motor-motor baru diproduksi, sedangkan Satria sendiri produk lama. Jadi ya ngggak ada Masalah” ungkapnya sesuai yang BlogOtive kutip dari Otomotifnet.

Berdasarkan kutipan diatas, Yahya mengatakan alasanya karena Satria adalah produk lama, dan mungkin alasan yang lain mengapa tidak injeksi karena bebek hyperunderbone DOHC ini memiliki tenaga yang kencang.

Yang kedua. Dengan akan dikeluarkanya penetapan standar Emisi kendaraan bermotor khususnya roda dua menjadi Euro 3 oleh pemerintah pada Juni 2015 mendatang memunculkan pertanyaan Kapan Satria F akan menjadi Injeksi?

Ini pertanyaan yang belum ada jawabanya teman-teman BlogOtive. Mungkin kedepan tepatnya Juni 2015 Suzuki akan menjadikan Satria dari Karburator menjadi Injeksi.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)