Honda Supra GTR 150 tidak punya bagasi , BlogOtive – Jangan salah masdab, banyak yang mengira bahwa generasi terbaru Honda Supra bermesin 150 cc ini memiliki ruang penyimpanan atau yang biasa kita sebut bagasi layaknya Supra X series baik 110 maupun 125, motor berjuluk Grand Touring ini tidak ada bagasinya!

Bermula dari beberapa rekan yang menyangka kalau Honda Supra GTR 150 ini memiliki bagasi yang mungkin luasnya (dikira) seperti Supra X 125 atau bahkan yang versi Helm-In, kebawa Supra X jadinya menyangka GTR 150 juga punya bagasi seluas itu.

Sebenarnya karena alasan keadaan Supra GTR 150 tidak punya bagasi, bagaimana tidak masdab, sebuah motor bebek tapi punya spesifikasi mesin layaknya motor sport, sebut saja Honda CB150R atau CBR150R (curent-engine), sementara dari sisi bentuk atau dimensi kita tahu motor bebek (moped) itu sendiri bentuknya seperti apa tidaklah luas, jadi tidak memungkinkan untuk mendapat ruang bebas untuk menyelipkan bagasi sekalipun.

Selain mesin yang lebih besar (daripada Supra X), ada beberapa komponen yang semakin memakan space motor masdab, kita tahu kalau Supra GTR150 sudah pakai pendingin mesin jenis Cairan artinya ada Radiator yang lumayan besar disana. ruang yang sebenarnya untuk bagasi sendiri dalam Honda Supra GTR digunakan untuk menempatkan Filter Udara, dan disampingnya ada tanki bahan bakar, jadi kalau kita buka jok ya itu isinya. Bagasi? tidak ada…

Bagasi Honda Supra GTR150
Bagasi Honda Supra GTR150

Motor bebek seperti Supra GTR 150 atau Yamaha Jupiter MX King sekalipun juga sama, tidak memiliki ruang bagasi, motor seperti ini meskipun bentuknya seperti motor bebek tapi aliranya sudah seperti motor sport yang memang semua motor sport tidak punya bagasi (kecuali space kecil untuk menyimpan toolbox contohnya).

Jadi jangan salah, Honda Supra GTR150 tidak punya bagasi. Solusinya untuk tetap ada ruang penyimpanan tambahkan aksesoris Braket dan Side Bag sebagai pengganti bagasi, Kalau enggak mau ribet, dan Otivers butuh sekali Bagasi pada motor, lebih baik pikir-pikir ulang deh mau riding pake motor ini! atau kita coba beralih ke skutik aja, big scooter seperti PCX, NMax atau Burgman. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu