Valentino Rossi di Tes Day 1 Qatar MotoGP 2017
Valentino Rossi di Tes Day 1 Qatar MotoGP 2017 lalu

Kabar tidak sedap menimpa pembalap MotoGP, Valentino Rossi yang mengalami kecelakaan pada saat latihan Enduro di kampung halamanya di Tuvulia, Italia pada hari Kamis (31/8/2017) malam waktu setempat.

Pada saat itu, Rossi telah dibawa ke Rumah Sakit Ospedale Civile di Urbino untuk menjalani penanganan medis. Update pada Jumat (1/9/2017) pukul 00:10 waktu setempat, medis mengeluarkan pernyataan bahwa Rossi mengalami patah tulang di kaki kananya.

“Valentino Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kananya akibat kecelakaan Enduro pada Kamis malam,”

“Valentino Rossi sesegera mungkin akan menjalani Operasi pada kaki kananya.”

Setelah melakukan Operasi di Rumah Sakit Ospedale Civile, dalam berita yang dikeluarkan Jumat pagi, Valentino Rossipun dalam kondisi pemulihan dan diperbolehkan Dokter untuk pulang.

Rossi tidak bisa ikut balapan di Misano

Kabar buruknya, dalam pernyataan Dr Raffaele Pascarella, seorang dokter yang mengoperasi kaki Rossi mengatakan bahwa periode pemulihan 30 hingga 40 hari (dikutip Crash.net). Artinya Rossi akan melewatkan beberapa grand-prix yang sudah diagendakan didepan mata, termasuk GP Misano pada 10 September nanti.

Jika mengacu pada pernyataan Dokter, Rossi juga akan kehilangan kesempatan untuk membalap di satu seri setelah Misano yakni di GP Aragon pada tanggal 24 September nanti. Sungguh disayangkan..

Saat ini Valentino Rossi memiliki selisih 26 Poin dari pemimpin klasemen sementara (usai MotoGP Silverstone), jika Rossi absen dalam dua balapan tentu akan menambah banyak selisih poin dengan catatan Dovizioso atau Marquez mengantongi poin terbaiknya.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu