Beranda Honda Respons Kawasaki Indonesia saat datang Honda CBR250RR

Respons Kawasaki Indonesia saat datang Honda CBR250RR

0
BERBAGI

Apa Respons Kawasaki Indonesia saat datang penantang Ninja 250 FI yang notabenenya merupakan motor Jepang yang menerapkan mesin dua silinder pertama yang kemudian diikuti oleh Yamaha lewat R25 dan disusul CBR250RR sendiri. Apa tanggapan dan respons PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat akan datang Honda CBR250RR, apakah biasa saja atau segera take action? simak respons dari salah satu petinggi KMI ini sob..

Sekmen sport di Indonesia sudah mulai gemuk, tak hanya 150 cc, untuk kelas 250 cc-pun juga mulai tumbuh gemuk, Kawasaki sendiri di Indonesia masih sebagai leader dalam hal penjualan. Lewat Ninja 250 FI, Kawasaki masih dan selalu memimpin market meskipun datang kompetitor baru, saat itu adalah Yamaha YZF-R25 yang juga mengaplikasikan mesin dua silinder dengan performa mesin yang masih diatas Ninja. No more effect, penjualan masih tetap melejit. Lantas apa yang terjadi jika Kawasaki kedatangan kompetitor baru lagi yang pastinya menawarkan motor yang lebih superior? hmm.. Respons KMI lantas bagaimana?

Diungkapkan Michael Candra Tanadhi, beliau adalah Deputy Head and Sales Departemen Marketing dan Sales Division PT KMI, dikutip Otomotifnet, Kawasaki masih tak gentar rupanya.

“Enggak terlalu kawatir, kami tetap optimis.”

Kawasaki Ninja 250FI
Kawasaki Ninja 250FI

Katanya, Kawasaki memiliki amunisi yang kuat untuk bersaing di segmen ini, salah satu alasanya adalah karena populasi komunitas Ninja 250 FI di Indonesia.

“Kita, Kawasaki Ninja 250 basis komunitasnya kuat sekali,” yakin Michael.

Komunitas yang banyak dan kuat menjadi landasan Kawasaki untuk tetap optimis bersaing dengan kompetitor, bahkan dulu disaat Yamaha mengeluarkan R25 sekalipun Penjualan Ninja 250FI tetap menjadi yang tertinggi di sekmen ini, Michael sendiri mengatakan bahwa Yamaha R25 bagus.

“R25 juga sangat bagus, mereka kuat di balap,”

Calon kompetitor baru, Honda CBR250RR yang konon menurut rumor bakalan di rilis pada Agustus tahun ini (2016), itu artinya Kawasaki bakalan punya pesaing baru di kelas 250 dua silinder, jelas Honda bakalan memberikan produk yang posisinya diatas Ninja, kebiasaan motor baru selain Honda-pun juga biasanya iya, dan apalagi menurut rumor memang Honda menghadirkan banyak yang berbeda.

Honda CBR250RR

Fitur Riding by wire,  Suspensi Up-side Down, Swing-arm Banana, Dual Riding Mode dan yang pastinya mesin 2 silinder segaris menjadi yang baru di sekmen 250 cc (kecuali mesin 2 silinder), dengan sesuatu yang baru, calon konsumen bisa saja lebih memilih ini. Namun, respons Kawasaki masih belum begitu kawatir.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini