24.7 C
Yogyakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM – MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit Internasional Algarve.

Gelaran seri ke-3 masih memungkinkan untuk kembali menyajikan duel Yamaha dan Ducati seperti dua seri sebelumnya, karena dua tim ini pernah berebut podium di GP Portugal 2020 antara Jack Miller (eks Pramac Ducati) dan Franco Morbidelli (eks Petronas Yamaha, kini tim pabrikan Yamaha).

Klasemen Sementara MotoGP 2021 sebelum GP Portugal masih ditempati pembalap tim Pramac Racing satelit Ducati, Jonann Zarco dengan 40 poin, kedua dan ketiga duo pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales dengan sama-sama raih 36 poin.

Kembalinya Marc Marquez selepas cedera juga menambah panas tensi persaingan perebutan kejuaraan, apalagi tim Honda sampai saat ini masih belum menuai poin maksimal, tercecer di urutan 5 klasemen tim dan ke-6 untuk pabrikan/konstruktor.

Baca juga:  24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

Data dan Fakta MotoGP Portugal

Francesco Morbidelli Podium di MotoGP Portugal tahun lalu
Francesco Morbidelli Podium di MotoGP Portugal tahun lalu (Foto: Twitter / @yamaharacingcom)

Prestasi Miguel Oliveira, Pembalap Tuan Rumah
Miguel Oliveira meruapakan pembalap tuan rumah yang pernah menduang prestasi bagus di tanahnya sendiri, kala itu GP Portugal 2020 Oliveira bersama tim pabrikan KTM berhasil meraih Pole Position dan menjadi pemenang podium pertama.

KTM sangat impresif di Portugal
Tak hanya Oliveira yang berhasil mencatatkan sejarah manis di Sirkuit Algarve, kala itu Pol Espargaro saat masih membela KTM juga berhasil finish di posisi ke-4 dan mendapati 13 poin mengukir sejarah manis pabrikan Austria di Portugal.

Peluang Revans Yamaha dan Ducati Part 3
Yamaha dan Ducati juga begitu kompetitif di Portugal, tahun lalu Pramac Racing Ducati dan pabrikan Yamaha meraih podium melalui pembalapnya kala itu Jack Miller finish di posisi ke-2 dan Francesco Morbidelli (pos ke-3). Pramac yang menjaga trend di klasemen puncak dan duo Yamaha yang juga sama-sama positif berpeluang untuk kembali berduel.

Baca juga:  Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

Debut Perdana Marc Marquez di MotoGP Portugal
Fakta uniknya untuk kelas MotoGP, Marc Marquez belum pernah mengaspal. Musim lalu, Marquez absen di Portugal lantaran masih dalam proses pemulihan cederanya. Di musim ini, adalah kali pertama Marquez mengaspal di Portugal setelah sembuh dari cedera.

Prediksi MotoGP Portugal 2021

Menurut Data dan Fakta diatas, pembalap tuan rumah the one and only Miguel Oliveira diprediksi akan berusaha fight untuk memenangkan race dan berhasil podium di negaranya sendiri, seperti yang ia pernah lakukan di musim lalu.

Duel dua tim pemuncak klasemen sementara Yamaha dan Ducati dimungkinkan untuk kembali terjadi untuk race nanti, mempertahankan klasemen adalah misi utama untuk tim-tim Ducati dan Yamaha.

Baca juga:  Hasil MotoGP Doha 2021 tadi malam dan Klasemen setelah kemenangan Quartararo

MotoGP Portugal diprediksi akan berjalan tidak terduga, sejatinya trek ini tergolong baru, bukan seperti GP Italia atau Spanyol yang sudah biasa ketebak siapa pemenangnya.

Jadwal MotoGP Portugal 2021

Race MotoGP Portugal akan dijadwalkan pada hari Minggu, 18 April 2021 pukul 19:00 WIB untuk kelas utama. Event balapan dimulai pada hari Jumat, untuk FP1 dan FP2 sementara hari Sabtu untuk FP3 dan Kualifikasi.

Silahkan Baca Jam Tayang MotoGP Portugal untuk selengkapnya atau Download Jadwal MotoGP 2021.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru