29 C
Yogyakarta
Minggu, April 18, 2021

Daftar Peralatan dan Harga Ganti Seal Shock CB150R yang Bocor

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, semoga dalam kondisi terbaik saat membaca artikel ini. Saat ini kamu sedang membaca tentang Seal Shock CB150R yang bocor, terlebih detail tentang harganya dan alat apa saja yang dibutuhkan untuk menggantinya.. Yuk lanjut membaca.

Beberapa waktu lalu, si Black Jack saya (Honda CB150R) mengalami kebocoran oli shock yang disebabkan oleh peer seal yang sudah rusak sehingga tidak menggigit dan akhirnya saya putuskan untuk menggantinya sendiri.

Karena saya ingin sharing kepada masdab semua makanya saya memperbaikinya seorang diri, tidak ke bengkel. Ya selepas bisa sedikit hemat biaya jasa lah ya, toh pasangya juga sama dan tidak sulit untuk menggantinya.

Baca juga:  Modifikasi Honda CB150R facelift Super Gagah, Suspensi Up-Side Down!

Masalah shock yang bocor ini sebelumnya sudah BlogOtive bahas di artikel Penyebab Oli Shock Bocor dan Solusi Memperbaikinya, disitu sudah saya jelaskan asal muasal dan beberapa efek atau dampak buruk yang ditimbulkan.

Untuk teman-teman yang juga mengalami hal yang sama, terutama untuk motor New Honda CB150R dan juga beberapa motor dengan shock yang sama (common part), termasuk Honda CBR150R, kamu bisa menjadikan artikel ini referensi bro karena part dan harganya sama.

Baca juga:  Ini Penyebab Rantai New CB150R Berisik banget dan cepat kendor, apa solusinya?

Harga Seal Shock CB150R dan CBR150R

Seal Shock Honda CB150R
Seal Shock Honda CB150R berkode KRM

Untuk harga Seal Shock CB150R ini yang ori dari Honda Genuine Accesories (HGA) dengan kode KRM, bandrolnya Rp 78.000 1 pcs masdab.. isinya ada 2 yakni Seal Shock dan juga penutup seal atas, jadi jika ada dua shock yang bermasalah kamu harus 2 pcs masdab.

Baca juga:  25+ Foto Detail All New Honda CB150R facelift terbaru, Desain Shroud Agresif!

Kemudian untuk Olinya, kata seorang mekanik AHASS Asmojo (Astra Motor Jombor) volume oli shock 1 shockbreaker CB150R adalah sebanyak 180 ml.

Oli HGA merek Showa dijual Rp 22 ribu berkapasitas 175 ml, artinya masdab butuh 2 oli per 1 shock. Nah karena nanggung, BlogOtive sendiri pakai Oli merek Jumbo.. kapasitasnya 100 ml tapi terdapat 2 botol dalam 1 kotak pembungkus, harganya 1 kotak sendiri cuman Rp 10-15 ribuan (tergantung toko).. lumayan beli 1 saja sudah dapat 200 ml kan?

Nah itu dia komponen penting yang perlu kamu miliki untuk mengganti seal shock CB150R masdab, untuk peralatan kuncinya, berikut kita rinci saja..

Daftar Peralatan untuk Mencopot Shock CB150R

Monggo siapkan beberapa kunci dibawah ini untuk mencopot shock CB150R..

  1. Seal Shock – Rp 78 ribu/pcs
  2. Oli shock (kapasitas 180 ml)
  3. Gelas Ukur (untuk mengukur volume oli)
  4. Kunci L Bintang ukuran T40 (kaliper rem)
  5. Kunci L 5 mm (spakbor)
  6. Kunci T/Y 10 mm (spakbor)
  7. Kunci Pas/ring 19 dan 14 (as roda)
  8. Kunci L 6 mm (baut penutup shock bawah)
  9. Kunci pas/ring 19 mm (penutup shock atas untuk menuang oli)
  10. Obeng minus/kunci khusus untuk mencongkel Seal dan penutupnya
  11. Palu Karet/plastik untuk mendorong seal baru masuk tabung shock.
  12. Kuas (bila perlu), untuk melumasi permukaan seal baru supaya lebih mudah dimasukkan masuk.
Baca juga:  Pasang Shroud New CB150R terbaru ke Old CB150R apakah bisa? Ini jawabanya
Baca juga:  VIDEO Review Fisik All New CB150R facelift #BodyTour

Nah mungkin itu saja masdab beberapa peralatan dan harga seal Shock CB150R, monggo berbelanja beberapa peralatan dan part kalau oli motor kamu bocor juga.. Semoga bermanfaat. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

All New Vario 160 dengan 4 Katup, Kapan Rilis?

BLOGOTIVE.COM - Generasi penerus All New Vario disinyalir akan menggunakan mesin yang sama seperti halnya PCX, mengusung mesin 156 cc (dibulatkan 160 cc...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...