Beranda Motor Naked Penjualan Vixion dikalahkan CB150R, ini kata Yamaha

Penjualan Vixion dikalahkan CB150R, ini kata Yamaha

1
BERBAGI

Penjualan Yamaha Vixion varian terbaru yakni, Advance (NVA) dikalahkan dengan All New CB150R StreetFire yang baru saja mendapatkan update Agustus lalu, NVA kalah penjualan pada statistik bulan Oktober 2015, hal ini kemudian di respon oleh Asisten General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dari data statistik penjualan Honda, All New CB150R Streetfire pada bulan Oktober lalu adalah 23.050 unit yang artinya naik sekitar 2-ribuan dibanding bulan lalu, namun hal ini berbeda dengan Vixion Advance, menurut data pak Masykur, bulan ini NVA hanya terjual 18.309 unit saja yang dimana pada bulan sebelumnya di angka 34.070 unit, turun hampir setenganya.

All New CB150R dan Vixion Advance
All New CB150R dan Vixion Advance

Dengan ini, Muhammad Masykur kemudia angkat bicara tentang hal ini, seperti yang dilansir Okezone, beliau mengatakan bahwa hal ini dikarenakan bencana asap karena kebakaran hutan dan juga kondisi ekonomi Indonesia terutama untuk pasar Otomotif yang belum membaik.

“Namanya jualan biasa naik atau turun. Kalau ditanya kenapa turun, ya karena banyak faktor. Kalau faktor alam itu kayak kabut asap berpengaruh besar karena diler tak melakukan aktivitas penjualan. Lalu kita semua tahu kondisi pasar automotif belum stabil. Biasanya setiap akhir tahun, kami juga menjaga asupan ke diler jangan sampai berlebih. Pembeli ingin motornya hadir dengan tahun berikutnya, jadi memang cenderung turun.”

Nah, jadi bisa disimpulkan dari pernyataan pak Muhammad Masykur bahwa banyak fakor yang mempengaruhi turunya penjualan Vixion, termasuk bencana alam yang mengakibatkan dealer tidak beroperasi dan kondisi ekonomi yang belum mambaik serta dibaca dengan kebiasaan Masyarakat yang membeli motor di tahun baru.

Akhir kata, Mari tunggu statistik penjualan selanjutnya. Sepertinya, menurut Opini BlogOtive ini dikarenakan All New Honda CB150R memang menawarkan keuntungan berlebih yang pada akhirnya konsumem menyambut baik. So.. kita akan tunggu Next nakedbike Yamaha MT15 yang kami prediksi juga bakalan ikut campur dalam perebutan pasar Vixion dan CB150R. (Baca juga: Data Penjualan Motor Honda Oktober, kuasai 75,3%). BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini