21.7 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

Battle of LSUV : Penjualan Rush, Xpander Cross, BRV, Terios dan XL7 di Februari

BLOGOTIVE.COM – Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi pilihan alternatif selain MPV, pasalnya mobil jenis ini gagah dan juga bisa untuk keluarga.

Beberapa tahun terakhir, pabrikan berlomba-lomba menawarkan SUV versi murah yang bisa dijangkau lebih banyak lapisan, kelas ini biasa disebut Low SUV. Beberapa mobil MPV mereka disulap menjadi SUV.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gakindo) telah menghimpun data wholesales Bulan Februari 2021, tercatat penjualan LSUV di Indonesia cukup banyak.

Battle of LSUV di Indonesia

Toyota mengambil basis Rush dari Avanza, kendati sangat berbeda interior dan eksteriornya. Pun begitu dengan Xpander yang dibuat tinggi, penambahan komponen ala-ala SUV sampai diferensiasi vendor kaca film, Jadilah Xpander Cross.

Baca juga:  Begini Cara Mengetahui Mobil Daihatsu-Toyota yang terkena Recall

Hal serupa juga dilakukan pada Honda Mobilio yang sulap menjadi BRV dan juga yang paling baru mobil keluarga andalan Suzuki, Ertiga di rombak menjadi sebuah XL7 yang gagah.

Suzuki XL7
Suzuki XL7

Penjualan Rush, Xpander, BRV, Terios dan XL7 bulan Februari 2021

Toyota Rush adalah mobil yang paling laris di kelas ini, sebanyak 2.160 unit Rush telah didistribusikan ke dealer Toyota, mobil yang diproduksi Daihatsu ini bahkan sudah melewati angka distribusi Avanza yang hanya catatkan 1.921 unit di Februari.

Varian Rush yang paling banyak diminati adalah varian TRD Sportivo, sebanyak 998 unit bertransmisi Manual dan 903 unit TRD dengan transmisi otomatis.

Baca juga:  Deratan Mobil LMPV dan LSUV Terbaik, Ini Daftar MPV Terlaris Awal 2023

Daihatsu Terios yang merupakan kembaran Rush sebanyak 649 unit, Terios X Manual yang menjadi primadona.

Menurut data yang dihimpun Gakindo, Mitsubishi Xpander Cross berhasil terdistribusikan ke dealer sebanyak 840 unit, paling banyak adalah varian Premium Package dengan transmisi otomatis.

Mitsubishi Xpander Cross
Mitsubishi Xpander Cross

Sementara Honda BR-V cukup tertekan dari persaingan, mobil ini hanya terdistribusikan sebanyak 115 unit dengan pilihan terbanyaknya pada varian Prestige dengan transmisi CVT sebanyak 75 unit.

Sedangkan untuk Suzuki XL-7 justru lebih moncer daripada versi MPV-nya Ertiga yang hanya sebanyak 207 unit saja, XL-7 cukup laris dengan angka wholesale sebanyak 506 unit. Varian Alpha transmisi otomatis ialah varian yang paling banyak dicari.

  • Toyota Rush – 2.160 unit
  • Mitsubishi Xpander – 840 unit
  • Daihatsu Terios – 649 unit
  • Suzuki XL7 – 506 unit
  • Honda BRV – 115 unit
Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru