29.5 C
Yogyakarta
Minggu, Juli 25, 2021

Mitsubishi Investasi Mobil Listrik di Indonesia 2025, Akan Sulap Xpander PHEV

BLOGOTIVE.COM – Mitsubishi berencana akan mengembangkan mobil Listrik Hybrid di Indonesia, pabrikan asal Jepang ini menjadi salah satu manufacturer yang berjanji akan melakukan investasi di Indonesia.

Hal ini dikatakan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Mitsubishi telah berkomitmen untuk mengembangkan mobil hybrid.

Mitsubishi akan menambah investasi mereka di tanah air pada akhir 2025 sebanyak Rp 11,2 triliun. Selain itu, Mitsubishi disebutkan akan melakukan ekspansi kapasitas produksi sebanyak 30 ribu unit menjadi 250 ribu unit.

Hal ini disampaikan setelah Menteri Agus Gumiwang melakukan pertemuan dengan principal Mitsubishi di Jepang.

Xpander akan di sulap menjadi Mobil Listrik

Rencananya, Xpander adalah model yang akan di buat menjadi mobil hybrid. Seperti diketahui, Xpander adalah MPV Mitsubishi yang saat ini berbahan bakar bensin.

Baca juga:  Ini Dia Tingkat Kegelapan Kaca Film Bawaan Xpander dan Xpander Cross

“Mereka juga akan mengembangkan dua model yaitu Xpander Hybrid atau HEV, hybrid electric vehicle, dan juga model kedua yaitu PHEV atau plug-in hybrid electric vehicle. Untuk model yang kedua itu akan diarahkan menjadi produk ekspor dari Indonesia ke negara-negara tujuan ekspor,” kata Agus saat konferensi pers virtual.

Baca juga:  Ini Dia Tingkat Kegelapan Kaca Film Bawaan Xpander dan Xpander Cross
-->

Dalam rencana bisnisnya, Mitsubishi Xpander hybrid akan diluncurkan pada tahun 2023.

“Selain hybrid mereka juga berencana melakukan investasi pada plug-in hybrid dan juga BEV (battery electric vehicle).”

Seperti diketahui, plug-in hybrid merupakan mobil perpaduan bensin-listrik dengan pengisian daya baterai di cas, sementara BEV merupakan mobil listrik pengisian baterai.

Mobil Listrik PHEV
Mobil Listrik PHEV

“Khusus untuk BEV, mereka masih melakukan studi terhadap model-model yang akan dikembangkan,” jelas Agus.

Menurut Agus, langkah ini diperlukan kolaborasi bersama pemerintah untuk persiapan infrastruktur seperti stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dan juga daur ulang baterai.

Baca juga:  Battle of LSUV : Penjualan Rush, Xpander Cross, BRV, Terios dan XL7 di Februari

“Termasuk kita perlu mempersiapkan battery re-cycle karena pada dasarnya dengan teknologi yang semakin maju semua hal itu bisa di-recycle (di daur ulang),” tambahnya.

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Daftar Harga Honda HRV Per April 2021 setelah Diskon PPnBM, Turun 25 juta

BLOGOTIVE.COM - Harga Honda HRV turun hingga Rp 36 juta setelah mendapatkan relaksasi diskon Pajak Barang Mewah (PPnBM). Salah satu...

Daftar Harga Honda CRV Per April 2021 Setelah Diskon PPnBM

BLOGOTIVE.COM - Harga Honda CRV turun hingga Rp 36 juta setelah mendapatkan relaksasi diskon Pajak Barang Mewah (PPnBM). Salah satu...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...