Hasil Pembuktian Irit, DiAsil, Forget Piston dan Bluecore Mio M3

Diposting pada

Mio M3 telah mengadakan uji coba mesin pada beberapa hari yang lalu setelah motor matic 125cc ini diluncurkan ke pasaan.

Pengujian ini bertajub Mio Challenge yang dilakukan di 10 Universitas dengan penjadwalan masing-masing 30 hari, dengan 1 bulan tersebut Yamaha Mio M3 terus digember tanpa mati.

Dari pengujian tersebut mengeluarkan pembuktian DiAsil Cylinder dan Forget Piston Mio M3 yang memang terbukti tangguh dan tanpa kendala. Diketahui bahwa dua teknologi Yamaha tersebut tidak main-main digaransi hingga 5 tahun.

Selain Diasil dan Forget Piston, Yamaha Mio M3 ini telah dibuktikan soal irit dan yang diketahui mengusung Teknologi Bluecore dengan efektifitas soal bahan bakar.

Uji ketangguhan dan Irit Mio M3

Pembuktian ini dilakukan dengan cara pemasangan dynotest set yang diikat dengan tali bertekanan setara dengan bobot 60 kg pengendara dan dioperasikan dengan kecepatan 30 km/jam.

Hasilnya, Selama 30 Hari Motor ini mampu menempuh jarak kurang lebih 21.600 km dan telah menghabiskan bahan bakar sebanyak 403 liter bensin.
Itu bisa diartikan bahwa kebutuhan bahan bakar Mio M3 setara dengan 53,6 km per liternya.

Tak hanya itu, berkat prestasi tersebut, Mio M3 mendapatkan gelar Rekor Muri dengan titel “Sepeda motor matik dengan ketahanan operasional mesin secara non stop terlama, 30 hari atau 720 jam”.

Nah gimana bro, Tangguh dan irit kan ?
Kayaknya cocok nih dengan sloganya Mio M3 “Efisien – Bertenaga – Handal”.

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!