Headlamp LED Yamaha MT-15
Yamaha MT-15

Otomotif Awards 2019, MT-15 dan Mio S Menang total Yamaha dapat 8 penghargaan!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Yamaha kembali mendapatkan banyak penghargaan di ajang Otomotif Awards 2019, beberapa motor yang menjadi pemenang di kategorinya masing-masing adalah Yamaha MT-15 dan Mio S.

Otomotif Awards 2019
Otomotif Awards 2019, 8 Kategori dimenangkan Yamaha

Dalam penyerahan penghargaan di Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis (28/3/2019), Yamaha MT-15 dinobatkan sebagai “Bike of the Year” berkat tampilan desain motor yang agresif, performa mesin yang handal serta fitur-fitur berkendara yang modern.

Selain sabet penghargaan sebagai Bike of the Year, Yamaha MT-15 juga mendapatkan penghargaan sebagai Best of Naked Sport 150.

Valentino Rossi menunggangi Yamaha MT-15
Valentino Rossi menunggangi Yamaha MT-15

Yamaha MT-15 memang cocok mendapatkan penghargaan ini, motor yang masuk generasi Master of Torque ini memiliki tampilan agresif khas MT-series, mesin 155cc VVA dilengkapi Assist & Slipper Clutch serta fitur-fiturnya yang kekinian seperti lampu utama LED Projector dan speedometer Digital dengan Shifting Timing Lights.

Untuk saat ini memang Yamaha MT-15 menjadi motor dengan fitur dan teknologi terbaik di kelasnya. Tak hanya MT-15, versi fairing dari motor ini juga mendapatkan penghargaan.

Yamaha R15 mendapat gelar Best of Sport Fairing 150, sedangkan untuk bebek gilitan Yamaha MX King yang dinobatkan sebagai Best Cub 150.

Mio S Menang sebagai Best of Low Skutik

Selain motor sport, Yamaha juga mendapatkan empat penghargaan lain di sekmen motor matic alias skutik, tiga diantaranya adalah matic keluarga Maxi Yamaha.

Yamaha Lexi 125 mendaapatkan penghargaan kali ini sebat Best of Medium Skutik 125, sebelumnya di GridOto Awards 2018, Yamaha Lexi mendapat penghargaan sebagai Motorcycle of the Year.

Yamaha Lexi tipe S
Yamaha Lexi tipe S

Selain Lexi, Yamaha XMax juga mendapatkan penghargaan sebagai Best of High Skutik 200-300 sedangkan rival terdekatnya yakni Honda Forza mendapat Rookie of The Year.

Sementara itu, kakaknya Yamaha TMax juga terpilih sebagai Best of Big Skutik di Otomotif Awards 2019. Dikategori lainya, Mio S yang baru beberapa waktu lalu tampil dengan warna anyar yang semakin stylish, ditasbihkan menjadi Best of Low Skutik.

Launching Yamaha Mio S
Yamaha Mio S

Otomotif Awards 2019 yang berhasil dimenangkan oleh Yamaha

Perwakilan Yamaha dalam penyerahan penghargaan Otomotif Awards 2019
Perwakilan Yamaha dalam penyerahan penghargaan Otomotif Awards 2019
  1. Bike of the Year : Yamaha MT-15
  2. Best of Naked Sport 150 : Yamaha MT-15
  3. Best of Sport Fairing 15 : Yamaha R15
  4. Best Cub 150 : Yamaha MX King 150
  5. Best of Low Skutik : Yamaha Mio S
  6. Best of Medium Skutik 125 : Yamaha Lexi 125
  7. Best of High Skutik 200-300 : Yamaha XMax 250
  8. Best of Big Skutik : Yamaha TMax

Dikatakan oleh Marketing Director PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM), Hiroshi Setogawa, Penghargaan ini menjadi motivasi Yamaha untuk selalu memberikan yang terbaik.

“Penghargaan ini tentunya akan semakin memotivasi Yamaha Indonesia untuk selalu menghadirkan produk yang berkualitas dan mampu memberikan rasa berkendara yang lebih menyenangkan untuk masyarakat indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima BlogOtive.

Yamaha memenangkan 8 penghargaan dalam Otomtotif Awards 2019 ini, selamat untuk YIMM. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)