Nicky Hayden nomor 69
Nicky Hayden nomor 69 (Foto: Twitter)

Nomor 69 Nicky Hayden akan dipensiunkan, ini Kata sang Ayah

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Untuk mengenang mantan pembalap MotoGP Nicky Hayden, Dorna Sport akan menyakralkan nomor balap 69 milik almarhum Hayden.

Rencananya, Nomor balap 69 akan dibekukan atau dipensiunkan pada April 2019 ketika Grand Prix MotoGP Amerika di Austin, Texas.

“The Kentucky Kid” Nicky Hayden adalah pembalap asal Amerika Serikat yang meninggal di Italia pada tahun 2017 lalu karena kecelakaan tertabrak mobil, kala itu pada 17 Mei saat berolahraga mengendarai sepeda.

Nicky Hayden akan dimakamkan
Sepeda motor Nicky Hayden, mengenang kepergian Hayden.

Sebagai pembalap MotoGP yang punya puncak sukses pada musim 2016 saat bersama Honda, Hayden merupakan salah satu legenda MotoGP.

“Sebuah Penghormatan” kata Ayah Nicky Hayden

Earl Hayden mengatakan, mempensiunkan nomor balap Hayden merupakan sebuah kehormatan. “Suatu kehormatan untuk Nicky 69 akan dipensiunkan di Austin,” ujar ayah Nicky Hayden.

“Untuk saya sendiri ini akan menjadi acara yang sangat spesial karena #69 adalah nomor yang saya pakai ketika balapan dan saya sangat bangga melihat Nicky memakai nomor #69 di motornya sepanjang karir.”

Mewakili keluarga, Ayah Hayden mengucapkan terimakasih kepada Dorna atas penghormatan yang telah diberikan kepada Hayden.

“Bagi keluarga saya, saya ingin berterimakasih banyak kepada Dorna atas penhormatan terhadap Nicky dengan cara khusus ini bersama dengan banyak gerakan lain yang mereka lakukan untuk mendukung kami dalam masa-masa sulit.”

Dikatakan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, adalah sebuah kebanggaan menjadikan nomor 69 pensiun dari MotoGP. “Saya bangga untuk mengumumkan bahwa nomor 69 akan dipensiunkan dari balapan Grand Prix.”

Ezpeleta menambahkan, Hayden adalah pembalap yang layak dicontoh. “Nicky Hayden adalah salah satu aset terbesar di paddock dan contoh yang fantastis sebagai pembalap di dalam trek maupun diluar trek balap.”

Dengan 69 dipensiunkan, Dorna kini sudah memiliki daftar 5 nomor pembalap MotoGP yang tidak boleh dipakai pembalap lain, diantaranya adalah 58 (Marco Simonceli), 74 (Daijiro Katoh), 34 (Kevin Schwantz) dan 65 (Loriz Capirossi). Hendri

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)