Ninja 250 yang merupakan motor 250 cc pertama kali dengan mengaplikasikan mesin dua silinder, sebagai pionir Kawasaki sebagai penggagas tidak berhenti terus berinovasi melahirkan sekmen-sekmen baru yang belum dijajahi kompetitor. Terakhir terdengar rumor kuat bahwa Kawasaki akan mengeluarkan Ninja 250 dengan mesin 4 silinder..

Mesin Kawasaki ZX6R 4 Silinder
Ilustrasi mesin 4 silinder, ZX6R

Hal ini memang terdengar tidak rasional oleh sebagian orang yang menganggap motor seperempat liter sudah efektif menggendong dua piston, tidak perlu 4 piston ditambah lagi tidak ada konfirmasi dari pabrikan.. maka rumor ini hanyalah berhembus bak angin saja dan bahkan terombang-ambing muter nggak jelas..

Tetapi masdab, akhirnya status rumor ini terbantahkan semenjak pihak Kawasaki Indonesia (KMI) mengatakan bahwa Ninja 250 4 Silinder sedang dikembangkan saat ini atau dalam proses development, dikutip dapurpacu berikut pernyataan Deputi Head Sales and Promotions PT KMI, Michael Candra Tanadhi.

“Untuk 250 empat silinder masih tahap pengembangan saja sih, ada atau tidaknya belum tahu karena kami masih mendevelop banyak hal seperti suplier, komponen dan vendor,” ujarnya.

 

“Ada baiknya sih kalau itu bisa ditanyakan ke bagian orang yang sudah kami ajak riset, sejauh ini belum kelihatan sihh, berapa persen perkembangannya,”

Jadi Kawasaki Ninja 250 4 Silinder bukanlah rumor belaka masdab, pihak Kawasaki sedang melakukan pengembangan dalam hal ini, terlepas dari soal mungkin atau tidak mungkin, rasional atau tidak.. tetapi memang sepertinya klop dengan tujuan Kawasaki yang selalu ingin jadi Pionir, tidak seperti pabrikan Jepang lain yang membidik volume penjualan. Ya kan masdab? coba deh lihat ke belakang..

Dari media Jepang, tabloid Young Machine juga sudah mengangkat kabar hangat ini..

Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Young Machine
Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Young Machine (Otomotifnet)

 

Ninja 250 4 Silinder
Render Ninja 250 4 Silinder

Sepertinya untuk Ninja 4 Silinder ini merupakan proyek jangka panjang Kawasaki karena tahun ini kabarnya Geng Ijo hendak menyiapkan pembaruan Ninja 250 twin cylinder karena kalau tidak yang lama akan tergerus termakan ketatnya kompetisi.

Ninja 250 4 Silinder? Kalau nanti Kawasaki sudah mengambil langkah, dari development lanjut ke produksi dan di rilis.. berhasil landmark merek lagi nih alias sukses jadi Pionir.. motor 250 cc 4-piston.. menarik!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu