17 C
Yogyakarta
Jumat, Oktober 15, 2021

Motor Apa Yang di Pakai Jokowi di Opening Asian Games 2018? Ini loh dia

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, dalam acara Opening Ceremony Asian Games 2018 di tanah air, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memperlihatkan sebuah aksi menaiki motor.

Dalam sebuah rekaman Video, skenario yang ingin diceritakan menurut pandangan BlogOtive adalah Presiden ingin datang ke event Asian Games tepat waktu namun terhalang kemacetan lantaran ada suporter Indonesia yang memenuhi jalanan.

Dalam Video, awalnya Pak Presiden yang biasa disebut Jokowi tersebut menaiki mobil dikawal Paspampres, namun karena macet pada akhirnya Jokowi menaiki sebuah motor naked kemudian memulai aksinya.

Yamaha FZ1 Motor Yang dipakai Jokowi saat Opening Asian Games

Motor Naked yang dipakai Jokowi adalah motor Paspampres, sebuah motor moge Yamaha FZ1 model terbaru yang sudah pakai single headlamp.

Baca juga:  Ini dia Sosok Stuntman Jokowi di Opening Ceremony Asian Games 2018

Yamaha FZ1 memiliki kapasitas mesin 998 cc, transverse 4 silinder, DOHC, 20 valve, 4 langkah, 6 percepatan. Motor ini punya power sebesar 108 kW pada 11.000 rpm didukung torsi sebesar 106 Nm pada 8.000 rpm dengan Top Speed diklaim tembus 247,1 kilometer per jam.

Baca juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Yamaha Mencoba Naiki XMax, Apresiasi Angka Eksport YIMM!

For your Information nih masdab, Harga Motor Yamaha FZ1 ini punya harga sekitar Rp 136 jutaan.

Aksi naik motor yang dilakukan Jokowi itu bak rider pro, seperti stoppie dan zigzag di jalanan sampai akhirnya ‘melayang’ atau jumping layaknya seorang crosser. Yang nonton acara Openingnya pasti tahu..

Bagian ini adalah momen yang BlogOtive suka selain pidatonya Erick Tohir yang wew banget, aksi Jokowi yang bak pahlawan super ini juga ramai diperbincangkan netizen.

Baca juga:  TermasClash Humor: Pak Jokowi jatuhkan Rossi, Sudah-sudah jangan berteman!

Namun aksi Jokowi jelasnya bukan aksi Jokowi sepenuhnya, melainkan memang ada peran pengganti (stuntman) yang memainkan aksi ‘gila’ tersebut.

Sayangnya, video yang keren tersebut dibuat masih kurang detail.. stuntman sepertinya lupa kalau Jokowi pakai cincin warna emas di jari manisnya sementara di jari si stuntman tidak ada.

Stuntman Jokowi Lupa pakai cincin
Stuntman Jokowi Lupa pakai cincin

Jadi buat teman-teman yang penasaran Motor apa yang dipakai Jokowi saat Opening Ceremony Asian Games 2018, itu adalah Yamaha FZ1. Next BlogOtive akan membahas siapa orang yang menjadi stuntmantnya.. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Istilah Jatuh Bego menurut para Blogger Otomotif Motor

BLOGOTIVE.COM - Halo masdab dimanapun anda berada, tahu kan istilah para biker yaitu "Jatuh Bego" . Istilah ini sering terlontar ketika seorang biker mengalami...

Video Marc Marquez Ngamuk Spanyol kalah di Piala Dunia

BLOGOTIVE.COM - Halo masdab dimanapun anda berada, bulan Juli 2018 ini adalah bulan-bulan dimana Worldcup piala Dunia berlangsung, dan di tanggal 1 kemarin Spanyol...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

9 Pilihan Warna Honda BeAT 2021, Dibagi Dua Varian

BLOGOTIVE.COM - Untuk kamu yang pengen meminang Honda BeAT, tidak tanggung-tanggung ada 9 pilihan warna keren yang disediakan PT Astra Honda Motor...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...