23 C
Yogyakarta
Senin, April 19, 2021

Motor Baru Kawasaki, Teaser “Absolute Respect” Ninja 400 kah?

Ada sebuah kode lagi nih masdab diberikan Kawasaki Indonesia melalui sebuah laman website (microsite) beralamatkan absoluterespect.com yang dimana disana berisikan sebuah clue bahwa mereka akan meluncurkan sebuah motor baru, aplikasi countdown (hitung mundur) yang endingnya ada di tanggal 18 November 2017, catat nih!.

Dilaman website tersebut terdapat tagline “WITNESS OUR PIONEERING SPIRIT” yah kata-kata Pionir kembali dipakai oleh Kawasaki, mereka memang terkenal sebagai pelopor seperti kita ketahui bersama.. sport fairing, mini moto, supermotor, trail menjadi yang pertama di tanah air.

Selain tertuliskan 18 November 2017 dan menydiakan formulir untuk pengingat yang bisa kita subscribe via email, disitu juga ditulis “From Marketer Ninja” .. Ninja masdab Ninja.. wah apa nih

Pionir dan Ninja..

“Ini merupakan teaser dari sebuah varian Kawasaki yang akan hadir dalam waktu 23 hari ke depan,” Michael C Tanadhi, internal PT Kawasaki Motor Indonesia dikutip dari Otosia.

“Kawasaki selalu menjadi pionir, kami yakin sekali lagi akan kembali menjadi inspirasi bagi ATPM lainnya,” ujarnya.

Kalau dari prediksi BlogOtive nih masdab, Kawasaki bakalan memperkenalkan Kawasaki Ninja 400 di Indonesia.. motor dua silinder 399 cc dengan basis design motor yang sama dengan Ninja 250 2018 seperti yang diperkenalkan di Tokyo Motorshow 2017 di Jepang kemarin (25/10/2017).

Entah ya, Kawasaki seperti ingin menghadirkan motor yang lebih dari 300 cc namun kurang dari 650 cc, seakan menambal sekmen yang masih longgar. Jelas kalau untuk pasar Indonesia ini menjadi yang pertama untuk kubikasi 400 cc, ada sih yang mendekati yaitu KTM RC 390 tapi ya itu kubikasi 390 cc dan masih Single Cylinder.. jadi bisa dikatakan Ninja 400 adalah sesuatu yang pas..

Ninja 400 terus satu paket dengan Ninja 250 2018? entah lah..

Kawasaki Ninja 250 2018
Kawasaki Ninja 250 2018

Atau kemungkinan kedua adalah melanjutkan rumor Kawasaki Ninja 250 4-cylinder, itu bisa jadi alternatif 400 cc kalau menurutku sih dan bisa jadi lebih worth-it soal harga.. hayo gimana, daripada specs nanggung 400 cc kena pajak barang mewah lebih baik 250 cc 4-cylinder dong.. mahalan tapi enggak kebuang percuma.. IMHO!

Atau sebenarnya Kawasaki juga sepertinya masih punya 1 lagi motor simpenan yang masuk waiting list untuk di launching yaitu adalah Kawasaki Estrela 175, motor klasik retro dengan kubikasi mesin yang cocok untuk pasar Indonesia, kemarin kan ketahuan sepertinya sedang di tes. Yott.. tapi sepertinya tidak mungkin lah wong sudah ditulis disana “From Marketer Ninja” yang pasti Ninja series dong..

Ya sudah ini hanya untuk prediksi saja, mungkin untuk pastinya kita akan tunggu 18 November besok masdab.. apakah memang betul Ninja 400 atau motor lainya. Wait and see dulu aja.. Salam Gaspol!

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...

All New Vario 160 dengan 4 Katup, Kapan Rilis?

BLOGOTIVE.COM - Generasi penerus All New Vario disinyalir akan menggunakan mesin yang sama seperti halnya PCX, mengusung mesin 156 cc (dibulatkan 160 cc...

Kecintaan Trabas meski di Usia Tua, 50 Tahun NgeTrail dengan WR 155 R

BLOGOTIVE.COM - Memadukan hobi terabas dan kecintaan akan sepeda motor Trail dilakukan para penggunanya tanpa memandang faktor yang mungkin dianggap sebagai penghalang....

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Portugal 2021, Quartararo Start Posisi Pertama

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Portugal 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih Pole Position dengan laptime 1 menit 38,8 detik...

Jam Tayang MotoGP Portugal 2021 Minggu Malam di Trans7

BLOGOTIVE.COM - Jam Tayang MotoGP Portugal akan di siarkan secara Langsung di Trans7 malam nanti, 18 April 2021 mulai pukul 18:00 WIB...

Arti Kedipan Indikator Mesin Menyala Kuning (MIL) di Spidometer Motor Honda

BLOGOTIVE.COM - Saat ini semua sepeda motor Honda telah menggunakan sistem PGM-FI, dimana salah satu kelebihan dari sistem ini dapat mendiagnosa permasalahan...

Prediksi MotoGP Portugal 2021, Revans Yamaha-Ducati Part 3

BLOGOTIVE.COM - MotoGP Portugal 2021 diprediksi akan kembali memanas, Pembalap tuan rumah tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira memiliki sejarah manis di Sirkuit...

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...