24.8 C
Yogyakarta
Sabtu, September 18, 2021

Ini Motor Baru Mission Winnow Ducati di MotoGP 2019, Tenaga Mesin Lebih besar!

BLOGOTIVE.COM – Ducati Corse MotoGP secara resmi melakukan launching Tim Ducati MotoGP 2019 pada Sabtu (18/1/2019).

Berbeda dengan Yamaha yang akan melakukan launching tim di Indonesia, tim asal Bologna itu terlebih dahulu memperkenalkan skuat baru tim pabrikan Ducati di Neuchatel, Swiss.

Ducati adalah tim pertama yang melakukan acara ceremonial Launching, diketahui tim pabrikan lain seperti Honda baru akan melakukan launching Februari nanti.

Acara launching ini bertujuan untuk memperkenalkan dua pembalap baru mereka di MotoGP 2019 yang di piloti dua pembalap Italia, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Tim Ducati MotoGP 2019
Tim Ducati MotoGP 2019 © Ducati Corse

Selain memperkenalkan pembalap baru, Ducati juga menunjukkan motor baru yang sangat berbeda dengan sebelumnya.

Baca juga:  Marc VDS tinggalkan Honda dan beralih ke Yamaha gantikan Tech3?

Ducati Desmosedici GP19 baru memiliki livery warna merah cerah dengan ciri khas winglet tajam yang menempel di kedua sisi fairing motor.

Baca juga:  Honda Repsol MotoGP 2019 resmi di Launching, Sayangnya Marquez dan Lorenzo tidak fit

Berbeda dari biasanya, di sisi kanan dan kiri motor menempel livery bertuliskan Mission Winnow yang merupakan title sponsor Ducati musim 2019.

Tidak hanya pada tampilan fisik yang berubah, dikatakan Luigi Dall’igna, General Manager Ducati Corse memaparkan jika ada evolusi pada Desmo GP19, terutama pada sektor mesin.

“Evolusi cover [winglet] aerodinamis, sasis, elektronik dan tentu saja mesin dengan tenaga yang lebih besar,” ujar Gigi dalam presentasinya.

Ducati Desmosedici GP series merupakan motor yang dikenal memiliki power tinggi dan musim lalu mencatatkan rekor Top speed mengalahkan motor lain, bahkan motor juara Honda RC213V sekalipun. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...