Motor Baru Andrea Dovizioso 2019
Motor Baru Andrea Dovizioso 2019 © Ducati Corse

Ini Motor Baru Mission Winnow Ducati di MotoGP 2019, Tenaga Mesin Lebih besar!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Ducati Corse MotoGP secara resmi melakukan launching Tim Ducati MotoGP 2019 pada Sabtu (18/1/2019).

Berbeda dengan Yamaha yang akan melakukan launching tim di Indonesia, tim asal Bologna itu terlebih dahulu memperkenalkan skuat baru tim pabrikan Ducati di Neuchatel, Swiss.

Ducati adalah tim pertama yang melakukan acara ceremonial Launching, diketahui tim pabrikan lain seperti Honda baru akan melakukan launching Februari nanti.

Acara launching ini bertujuan untuk memperkenalkan dua pembalap baru mereka di MotoGP 2019 yang di piloti dua pembalap Italia, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Tim Ducati MotoGP 2019
Tim Ducati MotoGP 2019 © Ducati Corse

Selain memperkenalkan pembalap baru, Ducati juga menunjukkan motor baru yang sangat berbeda dengan sebelumnya.

Ducati Desmosedici GP19 baru memiliki livery warna merah cerah dengan ciri khas winglet tajam yang menempel di kedua sisi fairing motor.

Berbeda dari biasanya, di sisi kanan dan kiri motor menempel livery bertuliskan Mission Winnow yang merupakan title sponsor Ducati musim 2019.

Tidak hanya pada tampilan fisik yang berubah, dikatakan Luigi Dall’igna, General Manager Ducati Corse memaparkan jika ada evolusi pada Desmo GP19, terutama pada sektor mesin.

“Evolusi cover [winglet] aerodinamis, sasis, elektronik dan tentu saja mesin dengan tenaga yang lebih besar,” ujar Gigi dalam presentasinya.

Ducati Desmosedici GP series merupakan motor yang dikenal memiliki power tinggi dan musim lalu mencatatkan rekor Top speed mengalahkan motor lain, bahkan motor juara Honda RC213V sekalipun. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)