Knalpot Akrapovic Palsu di Honda PCX
Knalpot Akrapovic Palsu di Honda PCX

Modifikator Meminta Maaf terhadap Isu Knalpot Palsu Honda PCX melalui Surat Pernyataan

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, masih melaanjutkan berita kemarin soal Knalpot Palsu yang diklaim Akrapovic terhadap motor modifikasi Honda PCX yang ditampilkan saat acara rilis.

Biar gak salah paham lihat berita sebelumnya tentang Akrapovic klaim Knalpot di Honda PCX itu Palsu, jadi karena hal ini disebabkan oleh kesalahan pihak Modifikator yang disini adalah Baru Motor Sport (BMS) yang salah pasang emblem branding “Akrapovic” dimana seharusnya Yoshimura.

Modifikasi Honda PCX Knalpot Akrapovic
Modifikasi Honda PCX Knalpot Akrapovic

BMS Meminta Maaf terhadap Isu Knalpot Palsu Honda PCX

Pada akhirnya kemarin, pemilik rumah Modifikasi BMS, Ariawan Wijaya membuat surat pernyataan yang disebaar di berbagai media.

Surat pernyataan tersebut berisi permohonan maaf terhadap client dan pihak terkait (Akrapovic) dan menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan kesalahan Astra Honda Motor (AHM) selaku pemilik motor yang dimodifikasi sekaligus sebagai client-nya. Pihaknya juga menyesalkan tidak akan mengulangi kesalahan seperti ini kembali. Berikut adalah isi surat pernyataan beliau

SURAT PERNYATAAN

Kami yang bertanda tangan dibawah ini,

Nama : Ariawan Wijaya

Jabatan : Pemilik bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS)

Alamat : Jl. Palmerah Barat No.25, Jakarta Barat

Dengan ini kami menyatakan mengenai isu permasalahan yang sedang viral di beberapa media online dan sosial media mengenai knalpot Akrapovic yang digunakan di salah satu unit modifikasi pada saat launching All New PCX adalah murni atas kesalahan dan kelalaian kami dari pihak modifikator pada pemasangan emblem dengan logo Akrapovic.

Melalui surat ini kami menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan merupakan kesalahan PT. Astra Honda Motor, selaku client kami, akan tetapi ketidaksengajaan dan kelalain dari pihak kami. Untuk itu kami dari pihak yang melakukan pekerjaan atas motor modifikasi tersebut mohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak PT. Astra Honda Motor dan pihak lain yang dirugikan atas kejadian ini. Selanjutnya kami dari pihak modifikator berjanji untuk tidak akan mengulangi kesalahan ini kembali. Terima kasih atas perhatian dan pengertiaannya.

Ariawan wijaya

Baru Motor Sport

Jadi selesai sudah kasus ini masdab, intinya adalah soal kelalaian pasang emblem.. mungkin hal ini bisa jadi pembelajaran untuk kita semua, apalagi urusanya dengan branding masdab..

Yang menyisakan pertanyaan sekarang ini tinggal knalpotnya dab, kata pemilik.. doi membelinya import dari Amerika dengan harga 280 dolar, lah tapi kenapa emblemnya Yoshimura copotan ya? plug and play malah kayak spakbor saja..

Padahal biasanya, perusahaan knalpot racing itu membuat emblem jelas nyangkut dan rapat sekali, yang dipisah paling cuman leher knalpot (kalau full system).. plus itupun ditambahi semacam SN (Serial Number) udah kayak software saja, soalnya ya mengantisipasi pembajakan.. apakah yang di import itu juga bajakan? ra mudheng dab!

Last, menurut saya pihak modifikator juga harus menjamin originalitas produk mereka yang digunakan untuk modif, belinya ya ke distributor resmi itu lebih baik, apalagi modifikasi untuk pabrikan seperti Honda yang jelas-jelas perusahaan besar dan dijadikan contoh untuk konsumen. Tapi yang namanya manusia pasti gak luput dari salah dab! yang penting sudah mohon maaf dan bertanggung jawab.. semoga pihak-pihak yang terlibat tetap menjalin hubungan yang baik!! (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.