25.3 C
Yogyakarta
Jumat, Mei 7, 2021

Akrapovic klaim Knalpot di Honda PCX itu Palsu, Kesalahan Modifikator dab!

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, kemarin (17/2/2018) secara tiba-tiba Sphinx Motorsport selaku distributor resmi knalpot Akrapovic di Indonesia mengumumkan bahwa Knalpot mereknya pada Honda PCX Modifikasi adalah palsu.

Seperti diketahui masdab, di acara rilis Honda PCX Lokal 2018 kemarin ada beberapa motor modifikasi dari pihak ketiga yang menampilkan PCX Custom, disana ada sebuah PCX merah ciamik banget modifnya dan menggunakan knalpot racikan dari Slovenia tersebut, logo Akrapovic sangat-sangat jelas nampak di emblem Knalpot Racing PCX modif itu.

Sphinx Motorsport melalui fanspage mennyatakan bahwa knalpot yang dipakai untuk Modif PCX adalah palsu.

“Kami selaku distributor Resmi Akrapovic di Indonesia menyatakan bahwa knalpot yg digunakan saat launching New Honda PCX 150 oleh AHM Indonesia ini adalah BUKAN produk asli Akrapovic – Made in Slovenia” bunyi caption Akrapovic Indonesia by Sphinx Motorsport, Facebook.

Knalpot Akrapovic Palsu di Honda PCX
Knalpot Akrapovic di Honda PCX

Lah ternyata telisik demi telisi, Modif Palsu yang diklaim Sphinx Motorsport itu adalah kesalahan dari pihak modifikator

Baca juga:  Honda CRF150 Lokal akan mulai Trial April 2017?

Kesalahan Modifikator dalam Modifikasi Honda PCX Akrapovic

Pihak yang terkait langsung angkat bicara mengenai hal ini, termasuk Honda dan pihak modifikator yang diketahui dari pihak ketiga garapan Custom Concept Industrie (CCI).

Baca juga:  4 Pilihan Warna Honda PCX 2019 dari Hitam, Putih, Merah dan Silver Doff
-->

Ternyata masdab, hal ini disebabkan oleh kesalah tim teknis modifikasi CCI yang salah memasang emblem yang seharusnya mereknya adalah Yoshimura R11 justru pakai emblem Akrapovic, dan itu asli katanya..

Ini kata Honda menanggapi hal tersebut, dikatakan General Manager Marketing Planning Analysis Division PT Asra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra.

“Dalam modifikasi All New Honda PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura,” katanya, dikutip dari Otosia.

“Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akropovic yang seharusnya tidak dipasang,” tambahnya.

Sementara pihak Modifikator, CCI mengonfirmasi hal ini, dari sumber lain, berikut adalah kata pemilik CCI, Ariawan Wijaya melalui pesan singkat.

“Orang saya salah memasang stiker di knalpotnya, harusnya Yoshimura R11,” kata Ariawan dikutip Medcom.id.

Ternyata eh ternyata masdab, pihak modifikator salah memasang emblem merek di knalpotnya yang seharusnya Yoshimura malah dipasang Akrapovic. Sudah clear nih berarti?

Baca juga:  Cara Mengoperasikan Kunci Keyless Honda PCX atau Smart Key System

Soal ini, AHM akhirnya meminta maaf kepada Sphinx Motorsport sebagari distributor resmi Akrapovic Indonesia ata kesalahan ini.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic,” kata Agustinus Indraputra.

Ohh jadi seperti itu.. yang namanya manusia pasti tidak lepas dari kesalahan ya masdab, mungkin bisa dijadikan pelajaran untuk modifikator lebih hati-hati dalam memasang part apalagi soal branding, ini penting banget menurut saya masdab.. last Sphinx Motorsport juga harus berbesar hati menerima kesalahan seprti ini tetap terus menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait.

Baca juga:  Modifikasi Spare Part Non-Mesin Yang Bisa Menambah Performa Sepeda Motor Kamu

Urusan Knalpot Racing di Indonesia meamang sensitif ya, karena memang ada banyak sekali plagiat-plagiat diluar sana yang menggunakan merek terkenal dan memanipulasi semirip mungkin untuk menjual produknya, kita tahu yang kondang dengan knalpot palsu “made in Purbalingga” itu pasti sakit banget bagi pihak yang dijiplak. (Hendri)

sumber: Otosia, Medcom, Sphinx Motorsport

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Ngecas HP di Motor Tidak Membuat Aki Soak, Ini Penjelasanya

BLOGOTIVE.COM – Fitur pengisian daya / power charger menjadi salah satu fitur yang ditawarkan oleh sepeda motor tipe skutik keluaran terbaru seperti Honda BeAT,...

Wajib Uji Emisi Kendaraan Bermotor Termasuk Roda Dua, Yamaha Beri Dukungan

BLOGOTIVE.COM - Dinas lingkungan hidup DKI Jakarta saat ini tengah menjalankan sosialisasi program wajib uji emisi untuk sepeda motor.  Dalam mendukung program tersebut,...

Astra Motor Yogyakarta Gelar Ujian SIM C Gratis dan Pelatihan Safety Riding

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kedu, dan Banyumas bekerja sama dengan...

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM - All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian...

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Prediksi MotoGP Jerez 2021, Yamaha vs Marquez

BLOGOTIVE.COM - Prediksi MotoGP Jerez 2021 kembali menguntungkan Yamaha yang memiliki track record sangat baik di Andalusia, Spanyol. Selain itu, kembalinya Marquez...