Jorge Lorenzo bersama Bos Yamaha
Jorge Lorenzo bersama Bos Yamaha

Membawa Lorenzo ke Yamaha tidak butuh berfikir dua kali

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, Jorge Lorenzo saat ini menandatangani kontrak bersama Honda (HRC) setelah Ducati memutuskan untuk tidak memakai jasanya memacu Desmosedici GP.

Jorge Lorenzo dikabarkan mendapat gaji 4 juta Euro dari Honda untuk betandem bersama Marc Marquez di musim depan 2019.

Ada yang menarik pasca kepindahan Lorenzo ke Honda ini, pasalnya sebenarnya Yamaha memiliki harapan untuk membawa pembalap dengan nomor balap 99 itu ke garasi Yamaha, namun situasi tersebut kurang memungkinkan.

Tim Pabrikan Yamaha sudah memiliki kontrak Maverick Vinales dan Valentino Rossi sampai akhir musim 2020, jadi tidak ada slot untuk pembalap baru.

Untuk tim satelit, Yamaha juga masih menunggu konfirmasi dari Marc VDS untuk bergabung atau tim pabrikan asal Jepang itu juga berpeluang memiliki tim baru apabila memang slot tim tersedia, dengan kata lain tim satelit ada yang tidak ikut kompetisi, seperti Marc VDS atau Aspar Ducati misalnya.

Tim baru tersebut adalah raksasa perusahaan pertambangan asal Malaysia, Petronas dan Sepang International Circuit untuk membuat tim baru berjuluk Petronas SIC Yamaha jika terealisasi.

Namun menjadi sebuah kerumitan bagi Yamaha adalah untuk menentukan pembalap untuk tim satelitnya, Hafizh Syahrin sudah dibawa Tech3 KTM dengan kesepakatan satu tahun di 2019 sementara Iannone ke Aprilia dan bidikan utamanya, Jorge Lorenzo ke Honda.

Lorenzo ke Yamaha?

Lorenzo juara MotoGP Italia
Lorenzo juara MotoGP Italia bersama Ducati

Setelah tidak bersama Ducati, Lorenzo sebenarnya masih diinginkan oleh Yamaha untuk membalap bersama M1 kembali dan mengembalikan masa kejayaan menjuarai 3 kali juara dunia bersama Yamaha.

Bos Tim Yamaha, Lin Jarvis mengatakan jika prestasi Lorenzo membuat semua orang tidak rela jika pembalap itu berhenti membalap.

“Jorge [Lorenzo] adalah satu dari beberapa juara dunia yang saat ini aktif di MotoGP. Dia sudah memenangkan lima gelar, sehingga usaha tetap dilakukan untuk membuatnya tetap membalap, seperti yang telah kita lihat [Honda merekrut Lorenzo],” jelas Jarvis dikutip dari GPOne.

“Mungkinkah dia naik untuk tim satelit Yamaha? Tentu saja! Jika tim telah menandatanganinya mengapa tidak? Dia pasti membalap dengan cepat.”

“Ketika kami memiliki tim satelit, kami mengevaluasi kualitas pengendara dan tim itu sendiri. Sedangkan untuk Jorge, kami tidak harus berfikir dua kali.”

Namun sayang sekali Lorenzo sudah tidak mungkin bergabung bersama Yamaha di tahun depan, Honda sudah menontraknya dan skenario itu mungkin bisa terjadi di musim 2021.  Lihat Pembalap MotoGP 2019 Sementara, Lorenzo ke Honda, Iannone ke Aprilia (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!