Alex Marquez dan Marc Marquez

Masdab, tentu kita tahu seorang sosok adik Marc Marquez yakni Alex, dia juga merupakan pembalap motor yang hebat tak kalah dengan kakaknya meskipun terpaut usia 3 tahun. Sekarang Alex berkompetisi di Moto2, sebuah ajang balap yang kastanya dibawah MotoGP.

Dalam sebuah kesempatan, Marquez aktif di Facebook fanspagenya, maklum sekarang kan punya waktu luang nih.. jeda kompetisi MotoGP yang lumayan panjang yakni 1 bulan pasca GP Brno Ceko nanti di awal Agustus.

Marquez ingin adiknya menjadi rekan satu tim

Marc menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan fans melalui kolom komentar, pertanyaan yang menarik adalah tentang Siapa Pilihan Rekan duet dirinya di Tim Repsol Honda, pembalap kelahiran Carvera itupun memilih adiknya, Alex Marquez.

Info: Marc Marquez dan Alex Marquez merupakan saudara kandung, ibunya bernama Roser Alenta dan ayahnya Julia Marquez.

“Jika saya bisa memilih sendiri rekan satu tim, maka itu akan menjadi saudaraku [Alex]. Maka semuanya akan tetap dalam keluarga.”

Nah jadi itu balasan Marquez, kalau doi bisa memilih rekan tentu dia akan pilih adiknya untuk duet bareng, tapi sayangnya untuk saat ini duetnya adalah Dani Pedrosa, rekan setim yang sudah bekerjasama sejak tahun 2003 kala Marc naik kelas dari Moto2. Mungkin suatu hari dapat terjadi, ketika Alex naik kelas dan Dani pensiun atau bukan lagi menjadi pilihan Honda.

“Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyaaan. Suatu hari ia akan naik ke kelas ini, dan aku seratus persen mencoba untuk membantunya. Ini akan menjadi mustahil bagi saya untuk memperlakukan dia sebagai lawan seperti pembalap yang lain.”

Sebenarnya, beberapa waktu lalu Marc sudah pernah mengajak Alex membalap bareng dengan Honda RC-213V tunggan Marc di MotoGP sebagai kado hadiah pencapaian juara Moto2 yang berhasil disandang Alex Marquez di tahun 2014.

Katanya dia tidak akan memperlakukan Alex sebagai rival, tapi pastinya di atas aspal bakalan profesional dan akan seru kalau saling mengalahkan, apalagi berebut laptime Pole Position. Mosok sang kakak bakalan mengalah, pasti sedikitnya akan terjadi perlawanan. Gimana ya rasanya balapan melawan saudara senidiri.

  Data dan Fakta MotoGP Sachsenring Jerman 2017
Alex Marquez naik Honda RC213V
Alex Marquez naik Honda RC213V bersama sang kakak

Mungkin suatu saat bisa terjadi. Piye menurutmu dab, salam gas pol!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu