24.1 C
Yogyakarta
Sabtu, September 18, 2021

Marquez bisa rayakan Juara Dunia MotoGP 2018 di Jepang dengan Syarat ini!

BLOGOTIVE.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez semakin dekat dengan titel juara dunia MotoGP 2018 kelimanya, peluang juara pembalap Spanyol ini lebih dari 70% meski masih berpeluang gagal, walaupun peluang gagal juara itu terkesan tidak mungkin. kecil sekali!!

Marc Marquez memimpin klasemen sementara MotoGP 2018 dengan cukup jauh, selisih 77 poin dibandingkan rival terdekatnya Andrea Dovizioso. Dovi sudah mengoleksi 194 poin sejauh ini.

Peluang Marquez tebal karena MotoGP musim ini hanya menyisakan 4 race lagi yakni Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia sebaagai penutup. Dengan kata lain, Marquez hanya butuh 24 poin untuk tidak bisa ditandingi Dovizioso dengan cleansheet 4 race sekalipun.

Baca juga:  Video Marc Marquez Ngamuk Spanyol kalah di Piala Dunia

Walaupun Dovizioso selalu menang di empat race terakhir, dengan kata lain podium pertama, dirinya masih belum bisa menjadi juara dunia apabila Marquez mendapati posisi pertama sekali saja.

Peluang Marc Marquez Juara Dunia di Jepang

Marc Marquez juara dunia MotoGP tahun lalu
Marc Marquez juara dunia MotoGP tahun lalu

Marc Marquez bisa saja merayakan juara dunia MotoGP ke-limanya di Jepang apabila Marquez menang di seri tersebut sebab sudah hasilkan 295 poin, sementara kemungkinan terbaik Dovi hingga akhir musim sejumlah 289 poin hingga akhir musim.

Baca juga:  Hasil dan Klasemen Sementara MotoGP 2018 setelah Perancis
-->

Kunci selebrasi Marc Marquez adalah Andrea Dovizioso, kalau Dovi “tergelincir” , Marc mau finish di posisi berapapun, selagi dapat poin Marquez bakalan “auto juara,” di Jepang.

Jepang merupakan negara asal (origin) Honda RC213V yang ditunggangi Marquez dikembangkan, bakalan menjadi sesuatu hal yang indah jika Marc Marquez bisa mencatatkan titel juaranya di MotoGP Jepang.

Baca juga:  Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2018, Rossi Tercepat Lorenzo kedua

Peluang Marquez juara di Jepang sangat besar mengingat rekor Marquez di Sirkuit Motegi begitu bagus, dua tahun terakhir Marquez selalu podium. MotoGP Jepang musim sebelumnya dimenangi Dovizioso dan Marquez posisi ke-2, di musim 2016 sebaliknya. Persaingan Dovi-Marquez diprediksi bakalan seru.

Marquez juara dunia MotoGP 2016
Marquez juara dunia MotoGP 2016

Selama 6 tahun membalap di kelas MotoGP, Marquez sudah berhasil meraih gelar 4 kali juara dunia, ini bakalan menjadi juara ke-5 Marquez selama memacu Honda RC-213V atau gelar ke-7 sepanjang karirnya di Grand Prix. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...